Kota Bengkulu (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa sebanyak 118 pasien COVID-19 di Provinsi Bengkulu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, Sabtu, mengatakan bahwa kasus harian pasien sembuh COVID-19 di Provinsi Bengkulu mengalami peningkatan.
 
Sedangkan kasus harian aktif COVID-19 di Provinsi Bengkulu terus mengalami penurunan bahkan hari ini hanya ada satu tambahan kasus COVID-19.
 
Satu pasien yang dinyatakan positif tersebut merupakan bayi perempuan berusia sembilan bulan yang berasal dari Kabupaten Seluma dan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Baca juga: Mukomuko siapkan posko vaksinasi di perbatasan Bengkulu-Sumbar

Baca juga: Sebanyak 13.804 vaksin COVID-19 jenis Moderna kadaluarsa di Bengkulu
 
"Saat ini kasus COVID-19 di Provinsi Bengkulu dinyatakan aman bahkan telah beberapa hari tidak ada penambahan kasus baru," kata Herwan.
 
Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, kasus COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Provinsi Bengkulu berasal dari satu wilayah yaitu Kabupaten Bengkulu Selatan.
 
Untuk tambahan kasus COVID-19 yang baru dari 224 sampel yang di periksa di laboratorium, satu diantaranya dinyatakan positif COVID-19.
 
Hingga saat ini sepanjang 2022 kasus positif COVID-19 yang tercatat di Provinsi Bengkulu mencapai 5.992 kasus.
 
Meskipun ini masyarakat Provinsi Bengkulu telah melewati puncak Omicron, ia meminta agar masyarakat tetap mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan baik.
 
"Dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan tetap mencuci tangan," ujarnya.*

Baca juga: Dinkes Provinsi Bengkulu kekurangan vaksin COVID-19 jenis Sinovac

Baca juga: Sebanyak 313 pasien COVID-19 di Provinsi Bengkulu dinyatakan sembuh

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022