Kami menyediakan tempat vaksinasi di lokasi ini agar mudah dijangkau oleh masyarakat
Garut (ANTARA) - Kepolisian Resor Garut dan Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, menerjunkan tim vaksinator berikut disiapkan minyak goreng gratis sebagai hadiah bagi warga yang mengikuti vaksinasi COVID-19 di kawasan perkotaan Garut, Sabtu.

Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan sentra vaksinasi digelar di depan Kantor Cabang BJB Jalan Ahmad Yani yang menjadi pusat keramaian masyarakat di Garut.

"Mereka yang divaksin diberi hadiah minyak goreng gratis," katanya.

Baca juga: Satgas: 254.283 warga Garut disuntik vaksin COVID-19 dosis 3

Ia menuturkan Polres Garut sebagai bagian dalam penanganan wabah COVID-19 berupaya untuk menggenjot capaian vaksinasi dosis dua maupun tiga sehingga semua lapisan masyarakat sehat.

Sentra vaksinasi yang menyiapkan hadiah minyak goreng itu, kata dia, sengaja digelar di pusat kota karena selama Ramadhan banyak warga berbelanja maupun menunggu waktu berbuka puasa di perkotaan Garut.

"Kami menyediakan tempat vaksinasi di lokasi ini agar mudah dijangkau oleh masyarakat," katanya.

Baca juga: Polres Garut buka 10 sentra pelayanan vaksinasi COVID-19 di perkotaan

Baca juga: Kasus COVID-19 di Garut turun tinggal 128 orang


Bupati Garut Rudy Gunawan menambahkan tim vaksinator Pemkab Garut terus melaksanakan vaksinasi COVID-19 di momentum Ramadhan untuk meningkatkan capaian vaksinasi dosis tiga atau penguat menjelang Lebaran 2022.

"Ya 'booster' sekarang melejit menuju angka 20 persen," katanya.

Ia menyampaikan, pihaknya menggelar vaksinasi di sejumlah tempat seperti di mal, tempat keramaian masyarakat maupun di puskesmas.

Masyarakat yang sudah divaksin dosis 3, kata Bupati, sesuai keputusan pemerintah pusat diperbolehkan untuk melakukan aktivitas keluar kota termasuk mudik Lebaran.

"Setelah 'booster' ya aman, yang 'booster' mau kemana-mana boleh," katanya.

Baca juga: Puting beliung terjang wilayah perkotaan Garut Jabar

Baca juga: Seorang petani lansia selamat setelah terseret longsor di Garut

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022