Jakarta (ANTARA) - Berita politik selama sepekan namun masih menarik disimak, mulai dari Presiden Joko Widodo pastikan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR), hingga Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menyatakan Presiden akan keluarkan Peraturan Presiden terkait logistik Pemilu 2024.

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Presiden pastikan pemberian THR dan gaji ke-13 bagi PNS

Presiden Joko Widodo memastikan akan mengucurkan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 2022 ditambah dengan gaji ke-13 bagi seluruh ASN, personel TNI/Polri serta pejabat negara.

Selengkapnya di sini:

2. Presiden minta KPU-Bawaslu tancap gas persiapkan Pemilu 2024

Presiden Joko Widodo meminta kepada jajaran komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2022-2027 yang baru saja dilantik-nya untuk segera tancap gas mempersiapkan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Selengkapnya di sini:

3. Charta Politika: Elektabilitas Gibran unggul di Pilkada Jawa Tengah

Charta Politika Indonesia dalam hasil surveinya yang disiarkan di Jakarta, Kamis, menunjukkan tingkat keterpilihan (elektabilitas) Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka unggul untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah.

Selengkapnya di sini:

4. Pemuda Tangerang deklarasi dukung Airlangga jadi calon presiden 2024

Ratusan pemuda Kabupaten Tangerang, Banten, yang tergabung dalam relawan Airlangga untuk Indonesia mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk maju jadi calon presiden pada Pemilu 2024.

Selengkapnya di sini:

5. Mendagri: Presiden siap buat Perpres untuk logistik Pemilu

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan Presiden Joko Widodo siap membuat peraturan presiden (Perpres) mengenai logistik Pemilu 2024.

Selengkapnya di sini:
 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022