Jakarta (ANTARA) - Samsung mempekerjakan seorang ahli superkomputer dari Intel untuk memimpin lab arsitektur sistem mereka di Amerika Serikat (AS), kata seorang sumber dikutip Yonhap, Minggu.

Samsung mempekerjakan Robert Wisniewski sebagai wakil presiden senior dan kepala arsitek komputasi kinerja tinggi (HPC) dan kepala Samsung Advanced Institute of Technology (SAIT) America Systems Architecture Lab.

Wisniewski telah bekerja di Intel sejak 2012 sebagai ahli superkomputer. Sebelumnya, ia bekerja di IBM selama lebih dari 14 tahun sebagai kepala arsitek perangkat lunak dan ilmuwan penelitian.

"Saya senang bergabung dengan Samsung SAIT dalam misi untuk membuat lab sistem yang berbasis di AS," tulisnya di halaman LinkedIn.

"Kami akan fokus mengatasi memori dan dinding komunikasi untuk aplikasi AI dan HPC dan melihat tantangan ini dari perspektif sistem," katanya.

Samsung, pembuat chip memori terbesar di dunia, telah berusaha untuk memajukan sistem komputasi kinerja tinggi dengan menempatkan lebih banyak sumber daya ke lapangan dan mempekerjakan bakat global.


Baca juga: Samsung buka outlet di kota paling selatan Argentina

Baca juga: Samsung tawarkan Galaxy M23 5G di harga Rp3 jutaan

Baca juga: Petinggi Samsung Group kena tegur atas tuduhan data palsu

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022