Jakarta (ANTARA) - SUV listrik KIA EV9 akan hadir di pasar Amerika Serikat pada paruh kedua 2023, kata perusahaan otomotif Korea Selatan itu di New York Auto Show.

Kia tidak mengumumkan detail lebih lanjut, termasuk kisaran harga untuk mobil tersebut. Kia juga belum mengungkapkan perbedaan antara versi EV9 yang siap jalan dengan model konsep, mengutip laporan Engadget, Minggu.

Pada bulan November, Kia menawarkan tampilan awal pada konsep EV9, yang memiliki tampilan dasbor 27 inci.

Baca juga: Kia EV6 dinobatkan sebagai European Car of the Year 2022

Dikatakan kendaraan listrik tersebut menawarkan jangkauan hingga 300 mil dan pengisian 350kW yang meningkatkan level baterai dari 10 persen menjadi 80 persen dalam 30 menit.

Dalam ajang New York Auto Show, Kia menampilkan Kia Concept EV9 serta meluncurkan SUV Kia Telluride facelift dan All-New Niro.

Telluride baru hadir dengan mesin bensin 3,8 liter dan transmisi otomatis delapan percepatan. Mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan yang diperkuat, seperti forward collision avoidance (FCA), FCA assist-junction turning (FCA-JT), dan evasive steering assist systems.

Sedangkan All-New Niro hadir dengan desain ulang yang lengkap, kemampuan vehicle-to-load (V2L) dan jangkauan mengemudi yang lebih luas. Versi hibrida bensin, plug-in hybrid, dan semua-listrik dari Niro baru akan mulai dijual di pasar AS akhir tahun ini, kata Kia.

Baca juga: Kia Telluride "facelift" juga meluncur di pameran New York

Baca juga: Penjualan kendaraan Kia di India pada Maret melonjak 18 persen

Baca juga: Kia akan bangun pabrik kendaraan yang dibuat khusus di Korea Selatan
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022