Jakarta (ANTARA) - Pelatih Newcastle United Eddie Howe masih menantikan kabar soal kebugaran dari dua pemainnya Ryan Fraser dan Joe Willock jelang laga menghadapi Leicester City pada pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion St. James Park, Newcastle, Minggu.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, diketahui Fraser masih menderita cedera sedangkan Willock sempat mengalami benturan pada laga melawan Wolves, pekan lalu.

Howe mengatakan dirinya berharap kedua pemain ini bisa tersedia ketika pertandingan melawan Leicester City yang hanya menelan satu kekalahan dari lima pertandingan yang sudah mereka jalani.

"Saya tidak berpikir (cedera Fraser) terlalu buruk, tapi itu cukup untuk membuatnya ditarik keluar. Kami melakukan pemindaian dengannya dan itu menunjukkan masalah yang sangat kecil, jadi semoga tidak terlalu lama untuknya. Kita harus melihat apakah dia membuat laga ini," ujar Howe.

"Joe membuat kemajuan yang baik, dia berlatih minggu ini, dan kami berharap dia fit. Saat saya duduk di sini sekarang, kami memiliki sedikit penyakit di kamp, itu seperti yang kami alami hampir sepanjang musim, jadi kami melihatnya dengan cermat," sambungnya.

Baca juga: Eddie Howe belum tahu sampai kapan Kieran Trippier akan absen

Soal laga melawan Leicester City, Howe menilai tim asuhan Brendan Rodgers tersebut masih memiliki fisik bagus meski pada tengah pekan lalu bertanding di Liga Conference.

Pada pertandingan melawan PSV Eindhoven, Leicester City mampu memenangkan laga dengan skor 2-1 melalui upaya dari James Maddison serta Ricardo Pereira, setelah sebelumnya sempat tertinggal karena gol Eran Zahavi.

Pelatih asal Inggris itu menjelaskan, dirinya pernah menghadapi tim yang baru saja berlaga di kompetisi Eropa, menurut pengalamannya, hal itu tidak terlalu berdampak signifikan jika tim tersebut memiliki skuad besar.

"Mereka mengalami banyak cedera sepanjang musim tetapi mereka sekarang telah kembali, sehingga skuad mereka terlihat jauh lebih kuat, dan mereka memiliki manajer yang sangat berpengalaman dalam mengelola situasi," tegas Rodgers.

"Dalam pengalaman saya, itu tidak pernah benar-benar terjadi. mempengaruhi pertandingan berikutnya sama sekali sehingga kami mengharapkan kekuatan penuh Leicester yang berada dalam performa yang sangat baik," sambung dia.

Baca juga: Kieran Trippier bahagia bisa bergabung dengan Newcastle United
Baca juga: Benahi lini pertahanan, Newcastle United buru bek Sevilla Diego Carlos

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022