Balikpapan (ANTARA  News) - Anggota DPR RI dari Komisi X, Hetifah Sjaifuddin pesimistis Indonesia menjadi juara umum SEA Games XXVI karena kurangnya persiapan atlet.

"Tanpa bermaksud melemahkan dan tidak menghargai persiapan yang sudah dilakukan, bagi saya adalah keajaiban bila kita berhasil jadi juara umum SEA Games kali ini," kata Hetifah di Balikpapan, Rabu.

Anggota Komisi X DPR yang antara lain membidangi masalah pendidikan dan olahraga itu mengatakan, pemerintah belum seratus persen mempersiapkan SEA Games XXVI padahal waktu penyelenggaraan tinggal sepuluh hari lagi.

Ia menyorot ketidaksiapan pada cabang panjat tebing, menembak, aquatic center, dan atletik. Lapangan tembak, aquatic centre, panjat dinding sedianya diuji-coba pada tanggal 28-29 Oktober.

"Lapangan dan lintasan atletik malah semestinya selesai akhir Oktober lalu," ujarnya.

"Semestinya kita bisa lebih mengenal lapangan dan arena pertandingan, sebab untuk itulah kita jadi tuan rumah," kata anggota Fraksi Partai Golkar daerah pemilihan Kalimantan Timur itu.

Meski demikian, perempuan politisi ini berharap Indonesia menggapai trisukses, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat.(*)

ANT/A041

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011