Kota Bogor (ANTARA) - Relawan pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tergabung dalam Gerakan Bersama Anies Kami Siap (Beraksi) maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendekatkan sosok tokoh yang didukung mereka itu kepada masyarakat, lewat takjil Ramadhan gratis yang dibagikan di jalan raya.
 
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Beraksi Jabar Dani Ramdani dalam kegiatan membagikan 100 takjil kepada masyarakat di lampu merah simpang Sukasari, Kelurahan Ciawi, Kecamatan Bogor Timur, Minggu, mengatakan mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilakukan relawan Beraksi di Kota Bogor, sehingga mencerminkan tauladan Anies Baswedan yang juga mencintai masyarakat.
 
"Alhamdulillah, tentu kami dari pusat Jarnas Beraksi Jabar sangat senang, bahwa Ramadhan tahun ini para relawan Anies bisa ikut berpartisipasi memeriahkan momen ramadan dengan melakukan aksi kemanusiaan," katanya.

Baca juga: Relawan Anies Baswedan maju pilpres tingkatkan target di Jawa Barat
 
Menurut dia, gerakan pengurus koordinator daerah (Korda) Kota Bogor di bawah Ketua Korda Kota Bogor Yadi Indra Mulyadi mampu menunjukkan semangat sosialisasi memperkenalkan profil Anies Baswedan.
 
Dani menuturkan, pengenalan seorang tokoh kepada masyarakat jauh hari dari momen Pilpres 2024 itu penting, agar dapat memilih dengan pertimbangan dan wawasan yang cukup terhadap calon.
 
Melalui takjil lengkap dengan lauk pauk untuk berbuka puasa, relawan dapat menyapa masyarakat dan menyampaikan rekam jejak Anies Baswedan.
 
"Aksi ini bukan hanya di Kota Bogor tetapi di setiap daerah di Jawa Barat relawan Beraksi melakukan hal yang sama," ujar Dani.
 
Ketua Beraksi Jabar Korda Kota Bogor Yadi Indra Mulyadi menambahkan, aksi sosial kali pertama dilakukan oleh para pengurus relawan Anies Beraksi Jabar merupakan bagian dari kepedulian antar sesama.

Baca juga: Pendukung Anies Baswedan maju Pilpres 2024 meluas ke Cianjur
 
"Ada seratus paket takjil. Sasarannya masyarakat umum yang membutuhkan. Kita bagikan kepada orang orang yang siap berbuka puasa," ujarnya.
 
Yadi mengatakan, selain aksi kemanusiaan, kegiatan ini juga bertujuan menunjukkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahwa relawannya di Bogor begitu serius menyosialisasikan dukungan kepadanya maju Pilpres 2024.
 
Kegiatan sosial di Kota Bogor, kata dia, akan berlanjut dengan kemasan kegiatan menarik yang lain.
 
"Jadi bukan hanya Takjil, berbagai atribut kita berikan kepada masyarakat, seperti kalender Anies, Striker Anies, dan Stiker Jabar Beraksi. Atribut tersebut bagian dari memperkenalkan Pak Anies," kata Yadi.

Baca juga: Anies Baswedan nilai belum waktunya deklarasi capres

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022