Jakarta (ANTARA) - Tomas Soucek menyelamatkan West Ham United yang nyaris dipermalukan Burnley dan memaksakan hasil imbang 1-1 dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion London, Minggu malam.

Burnley yang bermain tanpa manajer permanen menyusul pemecatan Sean Dyche memimpin lebih dulu lewat Wout Weghorst, tetapi Soucek menyamakan kedudukan setelah tendangan bebas melengkung yang dilepaskan Manuel Lanzini.

Hasil tersebut mengagalkan peluang Burnley yang berada pada urutan ke-18 dalam memangkasa jarak dari Everton menjadi satu poin dan mereka semakin tertekan mengingat tinggal tujuh pertandingan tersisa musim ini untuk menghindari degradasi ke divisi kedua Liga Championship.

Baca juga: Burnley pecat Sean Dyche di tengah perjuangan berat hindari degradasi

Burnley memimpin tak lama setelah gelandang Ashley Westwood ditandu keluar meninggalkan lapangan setelah cedera kaki kanan yang parah.

Cedera itu ini terjadi setelah Weghorst mengangkat kaki terlalu tinggi untuk menyambut bola rebound setelah bola sundulan Jay Rodriguez yang meneruskan sebuah sepak pojok membentur mistar gawang.

Tim tamu kemudian menyia-nyiakan kesempatan menggandakan keunggulan saat Maxwel Cornet melepaskan tendangan penalti melebar dari gawang setelah dia dilanggar oleh kiper Lukasz Fabianski di dalam kotak penalti.

Penjaga gawang Burnley Nick Pope memastikan mereka tidak meninggalkan London dengan tangan kosong dengan melakukan dua penyelamatan luar biasa pada akhir pertandingan untuk menggagalkan upaya Michail Antonio ketika West Ham berusaha keras mencari kemenangan, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Trigol Ronaldo bantu Manchester United menang 3-2 kontra Norwich
Baca juga: Arsenal kalah 0-1 di kandang Southampton

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022