Jakarta (ANTARA) - Taiwo Awoniyi dan Grischa Promel membawa Union Berlin menang meyakinkan 2-0 atas Eintracht Frankfurt sehingga meningkatkan harapan finis enam besar, sekaligus menggerus ambisi tim tamu untuk finis pada posisi yang sama.

Pelatih kepala Frankfurt Oliver Glasner mengganti enam pemain dari tim yang mengalahkan Barcelona 3-2 dalam laga Liga Europa pekan lalu.

Sepertinya Frankfurt akan mengkapitalisasi perubahan skuad itu ketika Ajdin Hrustic nyaris mencipatkan gol ketika tendangannya melebar tipis dari tiang gawang Union.

Tapi Union juga hampir mencetak gol manakala sundulan Genki Haraguchi membentur tiang gawang.

Kemudian pada menit 17, Awoniyi menaklukkan dua bek lawan Martin Hinteregger dan Evan N'Dicka setelah menerima assist dari Rani Khedira untuk membawa timnya memimpin 1-0.

Tiga menit kemudian Promel menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat tendangan melengkung ke sudut atas dari tepi kotak penalti.

Baca juga: Bayern di ambang juarai Bundesliga setelah bungkam Arminia 3-0

Tuan rumah seharusnya menciptakan gol lebih banyak lagi sebelum jeda, namun peluang yang dibuat Promel, Rani Khedira dan Sheraldo Becker gagal berbuah gol.

Jens Petter Hauge membuat peluang emas satu-satunya Frankfurt pada babak pertama.

Pada babak kedua Frankfurt membuat perlawanan lebih sengit tetapi kurang kreatif dalam membuka pertahanan Union.

Union pun naik ke urutan keenam klasemen bersama 47 poin yang dikumpulkannya yang berselisih satu pooin di atas Cologne yang menduduki urutan ketujuh dan delapan poin di atas Frankfurt yang menempati peringkat 10, demikian laporan laman Bundesliga.

Dalam pertandingan Liga Jerman lainnya, tuan rumah TSG Hoffenheim hanya bisa seri 0-0 melawan juru kunci Greuther Furth. Hoffenheim tepat di bawah Cologne pada posisi delapan dengan 45 poin.

Baca juga: CEO Bayern Munich tepis rumor Lewandowski akan hengkang

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022