Jakarta (ANTARA) - Umat muslim di dunia dikabarkan akan menjalani ibadah puasa Ramadhan dua kali dalam satu tahun pada 2030 mendatang. 
​​
Kemudian ada berita bahwa menjaga kesehatan mulut selama berpuasa di bulan Ramadhan bukan cuma soal menyikat gigi setelah makan.

Selain dua berita tersebut, masih ada beberapa berita lain yang tayang pada Minggu (17/4) namun masih layak dan menarik untuk dibaca kembali. Berikut rangkumannya.

Astronom Saudi sebut Ramadhan terjadi dua kali pada 2030

Astronom Saudi Khaled al-Zaqaq mengatakan bulan suci Ramadhan 1451 dan 1452 Hijriah diprediksi sama-sama jatuh pada 2030 Masehi, sehingga umat muslim akan merayakan bulan puasa dua kali dalam satu tahun

Pesaing baru Tesla Cybertruck, Ford F-150 Lightning hadir akhir April

Ford mengumumkan pikap listrik Ford F-150 Lightning akan diluncurkan pada 26 April 2022, dan akan menjadi pesaing terkuat untuk pikap listrik Tesla Cybertruck, Chevrolet Silverado EV, dan Rivian R1T.

Reuni kejutan 2NE1 di panggung Coachella

Group K-pop ternama 2 NE1 memberi kejutan lewat reuni di panggung Coachella untuk pertama kalinya sejak bubar enam tahun lalu. Diawali penampilan solo CL, tiga anggota lainnya berkumpul untuk membawakan lagu "I Am the Best" yang dipopulerkan tahun 2011.

Musisi Tanjungpinang Rozy Syahputra keluarkan single "Ramadhan Lagi"

Musisi asal Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau Rozy Syahputra berkolaborasi dengan keponakannya Zhia mengeluarkan single baru berjudul "Ramadhan Lagi" melalui channel YouTube-nya.

Hindari merokok untuk jaga kesehatan mulut selama puasa

Menjaga kesehatan mulut selama berpuasa di bulan Ramadhan bukan cuma soal menyikat gigi setelah makan, tetapi juga dengan tidak merokok, kata drg. Rosadiana Nurul Annisa, Sp.KG dari Universitas Indonesia.

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022