Jakarta (ANTARA) - Errol Spence Jr membidik Terence Crawford untuk duel penyatuan gelar kelas welter (66,6kg) setelah menang technical knockout (TKO) pada ronde 10 atas Yordenis Ugas di AT&T Stadium, Arlington, Minggu waktu setempat.

Kemenangan tersebut membuat petinju 32 tahun itu menyandang tiga gelar WBA Super, WBC, dan IBF. Satu-satunya jalan untuk menjadi juara sejati kelas welter adalah dengan merebut gelar juara versi WBO yang saat ini dipegang Crawford,

"Semua orang tahu siapa yang saya inginkan selanjutnya. Saya ingin Terence Crawford. Itu yang saya dan semua orang inginkan. Terence, saya datang untuk merebut gelar Anda," kata Spence dalam laman WBC.

Spence tak terkalahkan dalam 28 pertarungan sepanjang karier profesionalnya yang 22 di antaranya knockout (KO).

Pada pertandingan terakhir, petinju berjuluk "The Truth" itu membuat Ugas babak belur sampai dokter menyarankan pertandingan dihentikan pada ronde 10 karena mata kanan Ugas luka parah.

Pada sisi lain, Crawford juga petinju tak terkalahkan dalam 38 pertandingan dan 29 di antaranya diraih dengan KO. Petinju berpostur 173 cm itu meraih gelar WBO saat debut kelas welter pada 9 Juni 2018 dengan mengalahkan Jeff Horn di MGM Grand, Las Vegas.

Kemudian, dia sukses mempertahankan gelar tersebut dalam lima pertandingan. Terakhir, Crawford menang TKO pada ronde 10 atas Shawn Porter di Mandalay Bay Resort & Casino, Las Vegas, pada 20 November 2021.

Baca juga: Petinju Hebi Marapu kejar gelar internasional usai menang di Swiss dan Dallas tetapkan 16 April sebagai hari Errol Spence Jr

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022