Jakarta (ANTARA) - Honda Cars India telah meluncurkan sedan listrik hybrid Honda City e:HEV, hadir dengan efisiensi bahan bakar yang mampu menempuh 26,5 km/liter.

Dikutip Gizmochina, e:HEV adalah kendaraan listrik hybrid pertama Honda di India. Mereka berharap dapat memanfaatkan pertumbuhan permintaan untuk kendaraan ramah lingkungan di India.

Honda Cars India telah memulai pra-pemesanan untuk City e:HEV dengan pengiriman pertama diharapkan pada awal Mei 2022.

Baca juga: Hyundai Creta vs All New Honda HR-V, siapa lebih unggul?

Mobil ini memiliki sistem hybrid motor ganda yang terhubung ke mesin bensin 1,5 liter. Pengaturan ini mampu menghasilkan tenaga puncak 126 PS dan efisiensi bahan bakar 26,5 km/liter.

Honda Cars India adalah anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Honda dan berharap untuk memposisikan dirinya sebagai pemain utama di beberapa penawaran khusus.

Honda berencana meluncurkan 30 model kendaraan listrik secara global pada 2030. Beberapa fitur lain akan hadir di mobil listrik hybrid baru tersebut, seperti kamera depan berperforma tinggi yang akan meningkatkan keselamatan pengemudi saat berkendara.

Kamera ini mampu melihat sudut lebar dan membantu memindai jalan di depan, serta memberi tahu pengemudi ketika ada risiko kecelakaan dan juga dapat melakukan intervensi dalam beberapa situasi.

Pengenalan Honda City e:HEV, menurut perusahaan, akan menandai pengiriman beberapa model listrik dengan kecenderungan India-sentris. Masih ada beberapa detail penting yang kurang saat ini termasuk informasi harga.

Baca juga: Honda anggarkan Rp915 triliun untuk pengembangan kendaraan listrik

Baca juga: Pemesanan All New Honda BR-V hingga saat ini tercatat 7.016 unit

Baca juga: Sejumlah pabrikan tarik 54 ribu kendaraan karena cacat suku cadang
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022