Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Brigjen Pol. Suhendri, S.H., S.I.K, mengimbau kepada para pemudik yang hendak melakukan kegiatan mudik dengan menggunakan kendaraan roda dua agar tetap mematuhi peraturan lalu-lintas dan juga tetap mengedepankan keselamatan selama berkendara.

"Kita mengimbau kepada mereka yang memang mudik menggunakan motor itu, agar mereka tetap mengutamakan safety untuk dia sendiri maupun untuk orang lain yang ada di sekitar," ungkap Brigjen Pol. Suhendri, S.H., S.I.K, di Jakarta.

Dalam hal ini, untuk segi keamanan berkendara menurut dia para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua harus tetap menggunakan riding gear yang lengkap dan juga menjaga kondisi tubuh agar tetap fit selama perjalanan.

Untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit selama perjalanan mudik, diharapkan para pengguna kendaraan roda dua bisa mengatur waktu istirahat mereka dan juga tidak untuk memaksakan jalan dengan kondisi yang sedang tidak sehat atau bahkan sudah sangat lelah.

"Mereka juga harus disiplin dalam berlalu-lintas dan itu akan juga membantu para petugas yang berjaga di lapangan nanti," ucap dia.

Saat ini, pemerintah memang sudah memperbolehkan masyarakat untuk kembali menjalankan tradisi tahunan, yaitu kembali ke kampung halaman yang sudah beberapa waktu hal itu dilarang oleh pemerintah guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Baca juga: Sebelum mudik, pertimbangkan kesehatan dan biaya perjalanan

Baca juga: Lima perlengkapan wajib dibawa saat mudik pakai kendaraan pribadi

Baca juga: Sebelum mudik, jangan lupa untuk perhatikan filter oli
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022