warga Jakarta tidak perlu panik akan kekurangan pasokan daging sapi
Jakarta (ANTARA) -
Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Marullah Matali beserta jajaran melakukan inspeksi mendadak (sidak) persediaan daging di Rumah Potong Hewan (RPH) Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur untuk memastikan ketersediaan daging sapi mencukupi hingga Lebaran 1443 Hijriah.
 
"Saya melihat di lokasi tersebut persediaan cukup. Saya lihat stok hewan sapi lumayan ada 2.000 ekor dan setiap hari datang suplainya," kata Marullah Matali di Jakarta, Senin.
 
Marullah menambahkan  warga Jakarta tidak perlu panik akan kekurangan pasokan daging sapi saat momen Lebaran karena stoknya yang masih aman.

Dia mengatakan dengan ketersediaan stok yang baik akan berdampak pada kestabilan harga daging di pasaran.
 
"Saya berharap warga Jakarta tenang dan merasa aman karena untuk stok daging di sini cukup. Selain daging di sini juga ada tambahan lainnya," ujar Marullah.
 
Direktur Utama Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman menambahkan harga daging sapi yang dijual pihaknya berkisar antara Rp130 ribu hingga Rp150 ribu per kilogram.
 
"Harga itu memang dinamis namun Dharma Jaya menyediakan pilihan kepada masyarakat kalau mau konsumsi daging harga terjangkau silahkan bisa datang ke Dharma Jaya atau melalui online shop kita," tutur Raditya.
Baca juga: Pedagang daging khawatir harga naik jelang Lebaran
Baca juga: Dharma Jaya berupaya sesuaikan harga daging saat lebaran
Baca juga: Dharma Jaya perkirakan kebutuhan daging naik pada 2022

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022