Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung kembali mendatangkan pemain dari Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, dan kali ini Fitrul Dwi Rustapa dihadirkan untuk mengisi posisi penjaga gawang Pangeran Biru di Liga 1 2022/2023 mendatang.

Baru saja, David Rumakiek, bek muda asal Papua yang sebelumnya memperkuat Persipura dipinang untuk memperkuat lini pertahanan skuad Maung Bandung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, dikutip dari laman resmi klub, Senin, mengatakan rekrutan kelima Persib itu merupakan masukan dari tim pelatih.

Baca juga: Teddy tegaskan Persib Bandung masih berpeluang datangkan pemain anyar

Penampilan gemilang Fitrul dari 26 laga selama 2.340 menit bersama Persipura di Liga 1 2021/2022 lalu menjadi salah satu di antara pertimbangan Persib merekrutnya untuk musim kompetisi mendatang.

Kiper asal Garut tersebut akan mengisi slot kosong setelah ditinggal Muhammad Natshir yang telah memutuskan pamit setelah masa kontraknya habis akhir musim ini.

Penjaga gawang kelahiran 5 Juni 1995 tersebut pun mendapat kontrak kerja sama satu tahun bersama Persib, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Kontraknya 1+1. Tentunya ini semua atas rekomendasi tim pelatih untuk menambah kekuatan di posisi kiper," kata Teddy.

Baca juga: Pelatih Persib tak ingin banyak rombak komposisi pemain

Hadirnya pemain 26 tahun tersebut diharapkan bisa membantu penampilan Persib lebih baik di musim depan.

Terlebih, sosoknya sebagai putra daerah cukup potensial untuk bersaing dengan penjaga gawang lainnya dengan 80 kali penyelamatan selama musim lalu.

Persib sampai saat ini telah mendatangkan empat pemain baru, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto dari Persebaya Surabaya, striker dari Persikabo 1973 Ciro Alves, dan Ramai Rumakiek dari Persipura.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022