Tenggarong (ANTARA News) - Pemain sepak bola berkebangsaan Inggris, Markus Bent, resmi bergabung dengan Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) setelah menandatangani kontrak dengan klub yang dijuluki "Si Naga Mekes".

"Kami mengontrak Bent selama setahun atau semusim kompetisi," ujar Manajer Mitra Kukar, Aji Ari Junaidi, tanpa menyebutkan nominal kontrak Bent dalam konferensi pers usai penandatanganan kontrak di Hotel Grand Elty, Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Mantan pemain Everton dan Sheffield United di Liga Inggris itu telah berada di Kota Raja Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, sejak Rabu (2/11) malam.

Saudara kandung Darrent Bent yang dikenal sebagai striker Totenham Hotspurs itu juga pernah memperkuat Tim Nasional Inggris U-20.

Dia juga dijuluki sebagai "pemain pengelana" karena suka berpindah-pindah klub sepak bola. Setidaknya dia tercatat pernah bergabung dengan 14 klub dalam 16 tahun, dan bermain dalam 570 laga serta telah mencetak 110 gol.

Aji Ari Junaidi menambahkan, dengan bergabungnya mesin gol berusia 33 tahun itu, tim bertabur bintang "Si Naga Mekes" bakal semakin menjadi tim yang diperhitungkan lawan-lawannya.

Sejumlah punggawa Mitra Kukar lainnya merupakan pemain yang tak asing di kasta tertinggi liga sepak bola Tanah Air, di antaranya yaitu Saktiawan Sinaga, Wijay, Bobby Satria, Jajang Mulyna, Ardan Aras, Arif Suyono dan Heru Nerly.

Selain itu, Mitra Kukar memiliki punggawa Timnas Indonesia yaitu Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, kiper kawakan Hendro Kartiko serta Zulham Zamrun dan Mahardiga Lasut.

Di Mitra Kukar, Bent yang menggunakan nomor punggung 9 di tim barunya itu juga melengkapi pemain asing Mitra Kukar. Sebelumnya juara III Divisi Utama musim lalu itu telah mendapatkan Lee Sang Min (Korea Selatan), Piere Njanka (Kamerun) dan Nemanja Obric (Serbia).

(KR-ADI/A041)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011