Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Sugeng Suparwoto menegaskan Rapat Pimpinan Nasional I Partai NasDem tidak mengagendakan pergantian pimpinan partai, termasuk ketua umum.

"Rapimnas tidak membicarakan suksesi kepemimpinan," kata Sugeng di Jakarta, Kamis, saat menjelaskan rencana pelaksanaan Rapimnas I Partai NasDem yang akan digelar di Jakarta, 8-11 November.

Penegasan Sugeng tersebut menjawab kabar yang beredar bahwa jabatan Ketua Umum Partai NasDem yang saat ini dipegang Patrice Rio Capella akan diserahkan kepada Hary Tanoesoedibjo.

"Sampai hari ini tidak ada agenda suksesi atau restrukturalisasi pengurus," tandas Sugeng yang juga ketua panitia pengarah rapimnas.

Sampai hari ini, kata dia, status Hary Tanoe, bos Grup Media Nusantara Citra (MNC), di Partai NasDem baru partisipan, belum menjadi kader dan belum masuk kepengurusan.

"Harry Tanoe belum masuk struktur kepengurusan, baru sebagai partisipan," ucap Sugeng.

Dikatakannya, rapimnas lebih difokuskan untuk konsolidasi partai, organisasi dan program, terutama untuk menghadapi verifikasi sebagai partai peserta pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita akan merumuskan strategi implementatif terkait verifikasi KPU, merumuskan langkah nyata menghadapi verifikasi sebagai peserta pemilu," paparnya.

Untuk verifikasi sebagai parpol di Kementerian Hukum dan HAM, Sugeng optimistis partainya akan lolos karena sudah memenuhi persyaratan yang diatur UU Parpol.

"Insya Allah lolos juga sebagai partai peserta pemilu," ujarnya.

Rapimnas I Partai NasDem diperkirakan diikuti 2000 peserta, diantaranya dari pengurus pusat, pengurus wilayah dan daerah se-Indonesia, serta organisasi otonom partai.

"Nanti juga ada pelantikan Liga Mahasiswa Partai Nasdem, organisasi kemahasiswaan partai," tuturnya.

(S024/C004)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011