Seluruh makanan yang terkumpul setiap harinya, akan didonasikan kepada yayasan sosial di sekitar Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Produsen barang elektronik, PT Sharp Electronics Indonesia mengajak masyarakat di ibu kota bersedekah makanan, seperti takjil, pada bulan Ramadhan 1443 di ruang publik.

"Program Sharp Bersedekah tahun ini akan meletakkan lemari es di titik-titik strategis ruang publik, yang dapat digunakan sebagai tempat untuk mendonasikan makanan. Seluruh makanan yang terkumpul setiap harinya, akan didonasikan kepada yayasan sosial di sekitar Jakarta,” kata Head of Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Agus Soewadjie di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan lemari es dengan kapasitas di atas 500 liter itu akan ditempatkan di lobi perkantoran (Gedung Aneka Tambang), pusat perbelanjaan (Mall Kelapa Gading), dan stasiun kereta (Stasiun Palmerah).

"Seluruh makanan yang terkumpul di dalam lemari es, akan dikumpulkan pada pukul 16.30 WIB setiap harinya dan langsung diantarkan ke panti asuhan terdekat dari titik lokasi lemari es," katanya.

Pihaknya memastikan keamanan dan kebersihan makanan dengan mengontrol ketat mulai dari pemberi hingga kualitas makanan. Setiap donatur harus melakukan registrasi (e-form) ketika berderma dan petugas memeriksa kualitas makanan sebelum didistribusikan ke panti asuhan terdekat. Meskipun, kata Agus, lemari es telah dipasang teknologi Plasmacluster yang bisa menekan pertumbuhan bakteri, jamur, dan virus.

Senior PR & Brand Communication Manager SIED Pandu Setio menambahkan titik lokasi lemari es Sharp dapat ditemui mulai 19 – 21 April 2021 di lobi Gedung Aneka Tambang (Antam) Jakarta Selatan mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Kemudian Mall Kelapa Gading pada 22 – 24 April 2022 pukul 10.00 – 21.00 WIB dan di Stasiun Palmerah pada 25 – 27 April 2022 mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB.

"Tahun lalu ada sekitar 700-an partisipan pada Program Sharp Bersedekah, kami berharap tahun ini bisa lebih dari itu karena suasananya lebih kondusif seiring redanya pandemi COVID-19," kata Pandu.

Ia juga mengemukakan bagi masyarakat di luar Jakarta yang ingin ikut bersedekah cukup mengikuti hastag challenge #sedekahsenyum di Instagram dengan mengunggah swa-foto tersenyum terbaik dan menandai (tag) akun @sharpindonesia, kemudian menuliskan caption ajakan masyarakat bersedekah.

"Setiap postingan yang masuk akan dikonversikan menjadi paket makanan yang akan diberikan kepada anak-anak panti asuhan," ujar Pandu.

Baca juga: Menperin apresiasi realisasi investasi Sharp senilai Rp640,2 miliar
Baca juga: Tingkat daya saing, Sharp Indonesia bangun pabrik AC di Karawang
Baca juga: Sharp Indonesia incar penjualan AC dan penjernih udara Rp2,5 triliun

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022