Cilamaya (ANTARA) -- Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) atau Combined Cycle Gas Turbine Plant (CCGT) Jawa-1 dan Floating Storage Regasification Unit (FSRU) akan mendukung penyediaan energi bersih di dalam negeri.  

PLTGU Jawa 1 berkapasitas 1.760 MW dan FSRU Jawa Satu berkapasitas 170.000 m3, keduanya berlokasi di Cilamaya, Jawa Barat.  

"Menjadi sebuah kebanggaan untuk kami, saat FSRU Jawa Satu tiba di Indonesia. Kapal berkapasitas 170.000 m3 yang dilengkapi dengan teknologi canggih telah selesai dan siap mewujudkan energi bersih bagi negeri," kata Chief Executive Officer PT. Jawa Satu Regas, Indra Trigha, Senin (18/4/2022). 

Direktur Energi Primer PT. PLN (Persero) Hartanto Wibowo menyampaikan, perseroan memiliki harapan besar kepada proyek PLTGU Jawa-1 yang renacananya akan dijadikan objek vital nasional ini. 

"PLTGU Jawa-1 yang dioperasikan oleh PT Jawa Satu Power tak hanya merupakan aset penting bagi para pengembang namun juga untuk PLN sendiri di masa depan, mengingat listrik untuk Jawa, Madura dan Bali akan diproduksi dari PLTGU Jawa-1,” kata Hartanto.  

Saat meninjau proyek proyek pembangkit listrik terintegrasi LNG-to-Power pertama di Asia, dan juga salah satu yang terbesar di kawasan Asia Tenggara menuju Commercial Operating Date (COD). 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022