Jakarta (ANTARA News) - Unggulan teratas ganda campuran Lukhi Apri Nugroho-Ririn Amelia tersisih dari Kejuaraan Dunia Junior setelah dikalahkan pasangan bukan unggulan, Kamis.

Pada pertandingan babak 32 besar, pasangan Lukhi-Ririn gagal mempertahankan keunggulan pada game pertama sehingga kalah oleh pasangan Korea Choi Sol Kyu-Chae Yoo Jung 21-19, 15-21, 20-22.

"Walaupun mereka unggulan pertama, tetapi harus jujur kita akui permainannya seimbang semua," ujar manajer tim Indonesia Yacob Rusdianto yang dihubungi usai pertandingan.

"Hari ini mereka kalah tipis, kemarin mereka menang juga tipis, dan pada beregu mereka juga kalah dari Thailand," katanya.

Ia menambahkan, secara keseluruhan atlet-atlet Indonesia harus menambah kemampuan jika ingin leih unggul dari persaingan di masa yang akan datang.

Ririn Amelia juga mengalami kekalahan pada nomor ganda putri bersama pasangannya Gloria Emanuella Widjaja.

Mereka dikalahkan unggulan 3/4 Lee So Hee-Shin Seung Chan 15-21, 21-15, 22-24.

Sektor tunggal putri juga sudah kehilangan satu pemain setelah Rusydina Antardayu Riodingin dikalahkan pemain Turki Neslihan Yigit 19-21, 21-19, 12-21.

"Di Eropa dia (Neslihan) peringkat dua dan disini unggulan 5/8, dan ia yang mengalahkan Hana dalam pertandingan beregu. Tetapi dia sore dikalahkan pemain Kanada Christin Tsai," kata Yacob yang jufa Sekjen PB PBSI itu.

"Unggulan kedua tunggal putri juga dari Spanyol. Jadi benar-benar banyak pemain baru yang bagus-bagus," tambahnya.
(T.F005/A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011