Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang pada wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Selasa sore hingga malam.

Berdasarkan laporan BMKG lewat laman resminya, kedua wilayah akan mengalami hujan dengan intensitas ringan, sementara wilayah Jakarta Utara, Barat, Pusat, dan Kabupaten Kepulauan Seribu diprediksi diliputi cuaca cerah hingga berawan.

Besaran suhu di Jakarta Selatan dan Timur akan berkisar 23-33 derajat Celcius, serta tingkat kelembapan 70-95 persen.

Peringatan dini tidak hanya dikeluarkan pada sebagian kecil wilayah ibukota, namun juga di kawasan sekitar seperti Kota Tangerang dan Tangerang Selatan di Provinsi Banten. Demikian pula dengan Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota dan Kabupaten Bekasi yang berada di Jawa Barat.

Berdasarkan laporan BMKG RI, hujan disertai petir di wilayah sekitar Jakarta berlangsung waktu pagi menjelang siang hingga malam hari. dan berangsur mereda dengan hujan ringan pada waktu malam.

Suhu di Tangerang akan berkisar 24-32 derajat dengan disertai kelembapan 60-95 persen, Kota Bogor 21-31 derajat dan kelembapan 60-95 persen, Depok 22-32 derajat dengan kelembapan 60-95 persen, dan Bekasi 22-33 derajat serta kelembapan 60-95 persen.

Baca juga: BMKG peringatkan potensi hujan lebat di wilayah sejumlah provinsi RI
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022