Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Senin (18/4) mulai dari Bulog salurkan kedelai harga lebih rendah ke perajin tahu-tempe hingga Kemenhub imbau masyarakat tidak mudik gunakan kendaraan roda dua.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Bulog salurkan kedelai harga lebih rendah ke perajin tahu-tempe

Perum Bulog mengadakan dan menyalurkan kedelai dengan harga lebih rendah dari harga pasar kepada Koperasi Produsen Tahu Tempe Indonesia (KOPTI) di Jawa Barat melalui salah satu gudang pemasok kedelai milik FKS Multi Agro di Bekasi, Senin.

Berita selengkapnya klik

2. Kemenparekraf bakal luncurkan "side events" parekraf di G20 2022

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bakal meluncurkan side events pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di G20 Indonesia tahun 2022 guna mendukung pelaksanaan kegiatan Presidensi G20 di tanah air.

Berita selengkapnya klik

3. Kemenhub imbau masyarakat tidak mudik gunakan kendaraan roda dua

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau masyarakat untuk mengurangi keinginan untuk mudik menggunakan roda dua sebab sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Berita selengkapnya klik

4. BPS catat neraca perdagangan RI surplus 4,53 miliar dolar pada Maret

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Indonesia mengalami surplus 4,53 miliar dolar AS pada Maret 2022 dengan nilai ekspor 26,50 miliar dolar AS dan impor 21,97 miliar dolar AS.

Berita selengkapnya klik

5. Airlangga: Anggaran pemulihan ekonomi sudah tersalurkan Rp52,6 triliun

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah telah menyalurkan 11,6 persen atau sebesar Rp52,66 triliun dana program Pemulihan Ekonomi Nasional hingga pertengahan April 2022.

Berita selengkapnya klik

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022