Jakarta (ANTARA) - Mantan petenis nomor satu dunia Ash Barty semakin menguatkan spekulasi bahwa dia akan fokus kepada golf setelah mendaftar mengikuti serangkaian turnamen eksibisi yang diikuti 23 selebritas dunia olahraga.

Barty yang pensiun pada usia 25, bulan lalu, akan mewakili tim dunia yang dikapteni Ernie Els melawan tim Amerika Serikat yang dipimpin oleh juara turnamen besar lainnya, Fred Couples.

Turnamen pertama dalam Icons Series itu akan diadakan di Liberty National di New Jersey pada Juni, sedangkan turnamen-turnamen selanjutnya bakal digelar di Eropa, Asia dan Australia.

Yang juga turut mengikuti turnamen ini adalah Pep Guardiola dan Harry Kane dari sepak bola, jawara renang Olimpiade Michael Phelps, duo petinju Canelo Alvarez dan Oscar De La Hoya serta Ben Roethlisberger dari American football.

Barty yang tiga kali menjuarai Grand Slam selama karir tenisnya, memainkan handicap empat di klub golfnya di Queensland dan bertunangan dengan seorang pelatih golf profesional.

Karrie Webb yang Golf Hall of Fame dan juga rekan senegara Barty, mengatakan bulan lalu bahwa Barty berbakat menjadi juara golf amatir Australia suatu hari nanti.

Menurut Reuters, Barty juga akan merilis serangkaian buku anak-anak akhir tahun ini.


Baca juga: Ash Barty punya bakat juara golf
Baca juga: Barty rindukan waktu bersama keluarga dan bantu komunitas pribumi
Baca juga: Dunia tenis beri penghormatan kepada Barty yang pensiun di usia 25
Baca juga: Barty ungkap alasan gantung raket

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022