20 siswa SMP Biak ikut festival seni anak se-Papua

Biak (ANTARA News) - Sebanyak 20 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Biak Numfor ikut ambil bagian dalam Festival Seni Anak dan Remaja se Provinsi Papua yang berlangsung di Kabupaten Waropen 7-9 November 2011.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Biak, Drs Andris Kafiar di Biak, Jumat mengatakan, ke-20 siswa SMP itu merupakan hasil seleksi dilakukan pihaknya.

Rombongan rencananya berangkat menuju Kabupaten Waropen dengan menggunakan jasa kapal KM Nggapulu pada Sabtu, 5 November 2011.

Ia menyebutkan, tiga kategori lomba yang akan diikuti kontingen Kabupaten Biak Numfor pada kegiatan tahunan festival seni anak dan remaja di Kabupaten Waropen, di antaranya puisi, pop singer serta lomba melukis.

Dia berharap, siswa SMP yang ditunjuk mewakili Biak pada ajang festival seni anak dan remaja 7-9 November 2011 diharapkan dapat memperlihatkan kemampuannya secara optimal sehingga mampu merebut prestasi.

"Saya telah melihat kemampuan anak-anak yang terpilih mengikuti festival seni di Waropen sebagian besar memiliki bakat yang bagus sehingga saya optimistis mampu merebut prestasi juara," harap Andris Kafiar.

Ia mengakui, untuk mendukung keberangkatan tim kontingen Biak ke ajang festival anak dan remaja di kabupaten Waropen bersumber dari dokumen pelaksanaan anggaran dinas kebudayaa dan pariwisata Baik Numfor tahun anggaran 2011.

Menyinggung target di ajang festival anak dan remaja, menurut Andris Kafiar, 20 peserta festival seni se Papua mampu tampil bagus di event festival sehingga bisa merebut prestasi dan meraih juara di cabang yang diikuti.

"Kontingen Biak berharap bisa tampil maksimal di festival seni anak dan remaja di kabupaten Waropen, ya pada tiga jenis lomba diikuti peserta Biak punya kans sama merebut juara," demikian kadisbudpar Andris Kafiar. (M039/I006)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Komentar