Garut (ANTARA News) - Ribuan siswa dan guru SMK Negeri 1 Garut mendukung komodo sebagai tujuh keajaiban dunia dengan mengirimkan pesang singkat (SMS) secara bersamaan di lapangan sekolah tersebut, Jalan Cimanuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat.

Kepala SMK Negeri 1 Garut, Dadang Djohar Arifin mengatakan aksi mengerahkan seluruh siswa dan guru sebagai upaya dukungan agar Indonesia memiliki sesuatu yang dibanggakan seperti komodo masuk dalam tujuh keajaiban dunia.

"Selama ini komodo menjadi kebanggaan buat Indonesia karena ada di suatu pulau yang tidak ada di daerah lain atau di negara lain," kata Dadang.

Dengan mengerahkan seluruh siswanya itu, Dadang berharap partisipasinya menjadi bagian dari harapan bangsa Indonesia dalam memiliki sesuatu yang dibanggakan dunia.

Semakin banyak seluruh siswa di Indonesia mengirim SMS dukungan, menurut Dadang, semakin besar peluang komodo untuk ditetapkan sebagai tujuh keajaiban dunia.

"Dengan dukungan melalui SMS ini, dapat menjadi perwakilan rakyat Indonesia sehingga tercapai keinginan Republik Indonesia ini memiliki kebanggaan dunia yaitu komodo," katanya.

Yani, siswa kelas 2 Akuntansi SMK Negeri 1 Garut, mengaku bangga apabila komodo masuk tujuh keajaiban dunia.

"Bukan karena disuruh sekolah, tapi kita juga merasa bangga dengan hanya mengirim sms diharapkan komodo bisa masuk tujuh keajaiban dunia," katanya.

Aksi sms dukungan komodo itu dilakukan di lapangan terbuka SMK Negeri 1 Garut bersamaan dengan membawa spanduk gambar komodo hasil karya para siswa.(*)

KR-FPM/Y008

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011