Los Angeles (ANTARA News) - Para aktor "Twilight" -- Robert Pattinson, Kristen Stewart dan Taylor Lautner-- menandai kehadirannya di Hollywood dengan meningggalkan jejak tangan dan kaki mera di Chinese Theatre Grauman's Chinese Theater.

Para bintang "Twilight" disambut oleh ratusan penggemarnya yang histeris begitu mereka menjejakkan tangan dan kakinya di sebelah kiri tanda serupa milik Charlie Chaplin, Frank Sinatra dan lusinan ikon film tahun-tahun sebelumnya, di dalam semen di luar gedung bioskop tersebut.

"Saya sangat terpesona pada bisnis ini, saya kira ini adalah hal paling keren yang saya kerjakan dalam hidup saya," kata Stewart (21) yang berperan sebagai Bella Swan dalam romansa vampire itu.

Pattinson (25) yang memerankan manusia vampire Edward Cullen dalam film itu berterimakasih kepada para penggemar atas dukungan mereka.

"Ini adalah satu kehormatan luar biasa di tengah masih mudanya kami, ini semacam hal yang menggelikan sekaligus mengagumkan pada saat yang sama.  Itu tergantung kepada Anda semua kawan untuk mendorong serial ini maju," katanya seperti dikutip Reuters.

Lautner (19) yang berperan sebagai srigala jadi-jadian (werewolf) Jacob Black, menambahkan, "Ada momen-momen yang begitu bermakna, yang begitu sulit dijelaskan, dan ini adalah salah satu dari itu.

Film "Twilight" didasarkan pada serial novel laris yang dikarang oleh Stephenie Meyer yang menuturkan kisah seorang gadis yang jatuh cinta pada pemuda vampire dalam satu dunia di mana vampires dan werewolve berkeliaran dengan menyamar di kehidupan sehari-hari manusia.

Tiga film pertama dari serial yang diproduksi oleh studio independen Summit Entertainment itu telah meraup 1,8 miliar dolar dari seluruh dunian, demikian Box Office Mojo.

Seremonni Kamis waktu AS sekarang mendahului rilis "The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 1" pada 18 November yang adalah rilisan keempat dari serial itu. (*)

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011