Pelatih akan tiba di Indonesia setelah mengurus dokumen perjalanannya
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama klub Liga 1 Indonesia PSM Makassar Munafri Ariffudin mengatakan saat ini timnya tengah berupaya mencari pemain yang berkualitas untuk dimasukkan ke dalam skuad Juku Eja musim depan.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa, Munafri mengatakan saat ini PSM membutuhkan kedalaman skuad yang bagus karena akan berlaga di Liga 1 2022/2023 dan Piala AFC 2022.

Sebagai permulaan, beberapa waktu lalu PSM menunjuk pelatih asal Portugal Bernardo Tavares yang didaulat manajemen sebagai juru racik dari skuad Juku Eja musim depan.

Baca juga: PSM Makassar dipastikan datangkan pelatih asal Portugal

Setelah mengangkat Tavares, manajemen PSM siap untuk melakukan perekrutan pemain yang seusai dengan kebutuhan tim dan pelatih.

"Target kita bersama-sama pelatih menyiapkan skuad. Mencari pemain baru untuk menambah pemain yang ada. Kita ingin membangun skuad seperti yang diharapkan," jelas Munafri.

Ia lanjut menjelaskan, Tavares dalam waktu dekat akan segera tiba di Indonesia karena kini tengah mengurus beberapa dokumen administrasi.

Selain mendatangkan Tavares, Munafri memastikan PSM memperpanjang kontrak gelandang asal Belanda Wiljan Pluim yang ingin melanjutkan kariernya bersama tim Juku Eja.

"Dikontrak selama satu tahun. Pelatih akan tiba di Indonesia setelah mengurus dokumen perjalanannya," ujar Munafri.

"Dia (Pluim) sudah menyampaikan kepada saya bahwa tidak akan pergi ke klub manapun sampai dia pensiun," sambung dia.

Baca juga: PSM Makassar akan pertahankan Wiljan Pluim

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022