Wagiem akan hadir pada acara puncak peringatan Hari Kartini Tahun 2022 untuk menerima penghargaan secara langsung
Ogan Komering Ulu, Sumsel (ANTARA) - Seorang penyapu jalan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, bernama Wagiem mendapat penghargaan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2022.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Ogan Komering Ulu (OKU), Arman di Baturaja, Selasa, mengatakan Ibu Wagiem penyapu jalan yang terpilih menerima penghargaan dari Presiden RI sebagai perempuan berjasa dan berprestasi. 

Menurut dia, Wagiem telah ditetapkan sebagai 10 perwakilan penerima penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi kabupaten/kota di seluruh Indonesia oleh OASE Kabinet Indonesia Maju.

Baca juga: Dinkes OKU Sumsel: Stok vaksin penguat cukup hingga menjelang Lebaran

Penghargaan di bidang lingkungan hidup itu akan diserahkan secara langsung oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo di Istana Negara pada 21 April 2022.

"Selanjutnya Wagiem akan hadir pada acara puncak peringatan Hari Kartini Tahun 2022 untuk menerima penghargaan secara langsung di Istana Negara Jakarta pada 21 April 2022," ujarnya.

Pelaksana Harian Bupati OKU, Teddy Meilwansyah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Wagiem penyapu jalan yang telah ditetapkan sebagai 10 perwakilan penerima penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Baca juga: Kabupaten OKU Sumsel tetapkan status siaga karhutla

Baca juga: Komunitas Putri Ombak adakan selancar berkebaya di Pantai Kuta


"Hal tersebut menjadi kebanggaan bagi Kabupaten OKU sendiri," ujarnya.

Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten OKU, Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih oleh Ibu Wagiem dalam konstribusinya menjaga kebersihan kota Baturaja.

"Semoga dengan diraihnya penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua, khususnya petugas kebersihan lainnya di kota Baturaja," harapnya.

Baca juga: Ketua Panja: Persetujuan RUU TPKS jadi UU kado Hari Kartini

Baca juga: Ketua DPR: Pengesahan RUU TPKS hadiah kaum perempuan di Hari Kartini


Pewarta: Edo Purmana
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022