Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp meminta pemainnya menganggap pertandingan Liga Premier melawan Manchester United (MU) dini hari nanti sebagai tiga poin terpenting dalam hidup mereka di tengah upaya merebut empat trofi sekaligus dalam satu musim yang merupakan ambisi yang tak pernah terjadi sebelumnya.

Liverpool yang sudah menjuarai Piala Liga dan tengah berada dalam final Piala FA serta semifinal Liga Champions, tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Manchester City dengan tujuh pertandingan tersisa.

Ketika United yang menduduki urutan kelima berada di jalur lima musim berturut-turut tanpa trofi, Klopp menilai Setan merah tetap bisa menimbulkan "masalah besar" bagi Liverpool di Anfield nanti.

Baca juga: Klopp sisihkan pertemanan dengan Rangnick jelang Liverpool vs MU
Baca juga: Diogo Jota antusias sambut laga Liverpool hadapi Manchester United


"Kami harus marah dengan cara yang baik dan semua hal semacam ini," kata dia seperti dikutip Reuters. "Serakah, sungguh, seolah Anda tak menjuarai apa pun, seperti Anda akan mendapatkan poin nihil dan laga ini adalah tiga poin terpenting dalam hidup Anda."

"Inilah sikap sesungguhnya yang kami butuhkan untuk pertandingan ini karena kualitasnya terlalu tinggi dan mereka terlalu bagus untuk tidak berada dalam semangat itu."

Ralf Rangnick gagal menginspirasi dalam mengubah peruntungan United sejak melatih klub ini tahun lalu. Namun Klopp menyatakan tak ada cara instan untuk memperbaiki masalah yang dihadapi klub itu.

"Kami menghadapi situasi sama saat saya mengawali di sini," tambah dia. "Kami tidak langsung terbang sejak hari pertama."

"Ketika Anda berada dalam situasi itu, Anda harus mengakui Anda membutuhkan segala langkah. Anda tak bisa hanya mengandalkan keajaiban dan berangkat dari sana."

Baca juga: Rangnick kagum dengan perkembangan Anthony Elanga
Baca juga: Trigol Ronaldo bantu Manchester United menang 3-2 kontra Norwich

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022