Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengungkapkan alasan mengapa Romelu Lukaku kesulitan menemukan performa terbaiknya di depan gawang musim ini.

Juru taktik asal Jerman itu mengatakan bahwa kebugaran Lukaku saat ini belum cukup baik dan perlu menemukan "percikan" untuk menghidupkan kembali kariernya di klub London tersebut.

Pemain Belgia berusia 28 tahun itu gagal memberikan dampak sejak kembali ke Chelsea dari Inter Milan tahun lalu, hanya mencetak lima gol di Liga Premier Inggris musim in.

Merosotnya performa Lukaku juga diakibatkan karena cedera dan COVID-19.

“Yang dia butuhkan hanyalah percikan itu. Dia mungkin akan menjadi starter alami melawan Crystal Palace mengingat menit bermain Kai (Havertz),” kata Tuchel kepada wartawan menjelang pertandingan kandang lawan Arsenal pada Kamis (21/4), yang dikutip Reuters.

Baca juga: Cedera dua bek sayap Chelsea pengaruhi performa Lukaku

"Namun, setelah periode cedera dia kurang fit untuk pertandingan. Saya tidak menyalahkan dia, itu hanya fakta ... Romelu seharusnya mencetak gol melawan Real Madrid dan Crystal Palace, tetapi bila dia bermain, kami membutuhkan kemampuannya."

Chelsea sekarang berada di urutan ketiga dalam klasemen Liga Inggris dengan 62 poin, unggul lima poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat dengan dua pertandingan tersisa.

"Kami akan berjuang keras. Kami memiliki empat pertandingan penting yang akan datang dalam waktu singkat dengan Arsenal, West Ham, Man United dan Everton ... ini adalah tantangan besar secara fisik tetapi mental untuk terjun ke kompetisi utama yaitu Liga Premier, " ucap Tuchel.

“Sepertinya semuanya cukup aman (dalam balapan empat besar), tetapi segalanya bisa berubah begitu cepat.”

Baca juga: Kalahkan Palace 2-0, Chelsea tantang Liverpool dalam final Piala FA
Baca juga: Mount ingin Chelsea menangkan final di Wembley dan balas Liverpool

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022