Padang (ANTARA News) - PT Semen Padang kembali membagikan 43 sapi kurban yang merupakan agenda rutin setiap menjelang Idul Adha sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di sekitar lingkungan pabrik.

Pembagian sapi kurban merupakan salah satu upaya melaksanakan syiar Islam di lingkungan perusahaan dalam rangka menyambut Idul Adha 1432 Hijriah, kata Direktur Utama Semen Padang Munadi Arifin di Padang, Sabtu.

Ia menyebutkan pada tahun ini jumlah sapi kurban yang dibagikan mengalami peningkatan mencapai 43 ekor dibanding tahun 2010 hanya 41 ekor.

Sapi kurban tersebut didistribusikan ke kecamatan disekitar PT Semen Padang dan sebagian ke daerah miskin di Kepulauan Mentawai serta kepada perwakilan Dumai dan Jakarta, lanjut dia.

Selain itu ibu-ibu dari Forum Komunikasi Isteri Karyawan/ti PT Semen Padang (FKIKSP) juga menyumbangkan lima ekor kambing, yang akan di serahkan ke masyarakat disekitar lingkungan perusahaan.

Menurut dia, PT Semen Padang menyadari belum semua masjid dan mushalla di sekitar perusahaan mendapat bantuan hewan kurban disebabkan keterbatasan kemampuan perusahaan.

Pada bagian lain, Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lubuk Kilangan Padang Basri Dt Rajo Usali menyampaikan terima kasih atas kepedulian yang tinggi dari PT Semen Padang terhadap lingkungannya.

Basri berharap pengurus masjid dan mushalla yang menerima bantuan sapi kurban dari PT Semen Padang agar mendistribusikan dagingnya kepada masyarakat yang berhak menerima.

Dari 43 sapi kurban itu, sebanyak 21 ekor didistribusikan ke wilayah Kecamatan Lubukkilangan, masing-masing Kantor KAN Lubuk Kilangan, Masjid Ubudiyah Tepi Air, Masjid Al - Ittihaad, Masjid An Nur Syukur, Masjid Al Jihad Perumnas II, dan Mushalla Nurul Hidayah Kp.Koto.

Kemudian Masjid Nurul Hidayah Ngalau, Masjid Nurul Iman, Masjid Ilmul Yaqin Blok. B, Mushalla Tanwir, Mushalla Al-Jihad, Masjid Jami` Padang Besi, Masjid Darussalam, Mushalla Ta`aruf Bandar Buat, Masjid Baiturrahim, dan Mushalla Taqwa Gurun Kudu.

Selanjutnya, Masjid Nurul Wujud, Mushalla Nurul Muslimin, Mushalla Al Ikhlas RT.03 RW II, dan Mushalla Ambiya Kayu Tanam.

Sementara sembilan ekor untuk Kecamatan Pauh, masing-masing untuk Kantor KAN Pauh V, Masjid Ikhlas Batu Busuk, Mushalla Jabal Nur Ubi Batu Busuk, Mushalla Nurul Ikhwah Piai Tangah dan Kantor KAN Limau Manis.

Kemudian, Masjid Raya Limau Manis, Masjid Nurul Islam Koto Baru, Mushalla Fastafiqul Khairat, dan Mushalla Hijrah Koto Panjang.

Satu ekor sapi juga diserahkan ke Masjid Jabaltur Bukit Putus, dua ekor untuk Masjid di Gunung Sarik, masing-masing Masjid Taqwa Kp. Tanjung dan Masjid Al Hidayah.

Berikutnya, satu ekor untuk Masjid Raya Teluk Bayur, dan tiga ekor untuk masyarakat Mentawai yang diserahkan melalui Dewan Dakwah Indonesia.

Selanjutnya, satu ekor untuk Mushalla Mustaqim Kalumpang Bandar Buat, Mushalla Hidayah Lubuk Lintah, Mushalla Al Ikhlas Korong Gadang Kuranji, Mushalla Uswatun Hasanah Sikayan Bansek Batu Gadang, satu ekor untuk perwakilan Dumai, dan satu ekor untuk perwakilan Semen Padang di Jakarta.

(KR-IWY/K005)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011