Jakarta (ANTARA) - Spek lengkap ponsel Redmi 10C yang beredar di Indonesia, kabar aktor Jason Momoa yang akan bergabung di film "Minecraft" dan gejala penyakit dengue menjadi sebagian berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Selasa (19/4).

Berikut berita selengkapnya:

1. Spek lengkap Redmi 10C yang beredar di Indonesia

Jakarta (ANTARA) - Xiaomi baru saja meluncurkan ponsel anyar Redmi 10C untuk pasar Indonesia, mengusung layar, baterai dan kamera besar untuk ponsel di kelas Rp1 jutaan.

"Redmi 10C sudah menggunakan (sistem operasi) MIUI 13 berbasis Android 11," kata Manajer Pemasaran Produk Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, saat jumpa pers virtual, Selasa.

2. Hyundai luncurkan NFT pertama

Jakarta (ANTARA) - Mengutip dari siaran persnya, Selasa, Hyundai Motor menjadi perusahaan otomotif pertama yang memasuki pasar NFT dengan komunitas NFT-nya sendiri, termasuk website resmi untuk Hyundai NFT serta kanal yang tersedia di Discord dan Twitter.

3. Peneliti Jepang kembangkan sumpit listrik untuk tingkatkan rasa asin

Jakarta (ANTARA) - Peneliti Jepang telah mengembangkan sumpit komputerisasi yang mampu meningkatkan rasa asin, sehingga berpotensi membantu mereka yang perlu mengurangi natrium dalam asupan makanan.

Dikembangkan bersama oleh profesor dari Universitas Meiji, Homei Miyashita dan pembuat minuman Kirin Holdings Co. 2503.T, sumpit ini dapat meningkatkan rasa menggunakan stimulasi listrik dan komputer mini yang dikenakan di gelang.

4. Demam sulit turun meski sudah minum obat? Waspadai penyakit Dengue

Jakarta (ANTARA) - Demam yang sulit turun meski mengonsumsi obat penurun panas bisa jadi gejala Dengue, kata Dr. dr. Anggraini Alam, Sp.A(K), Ketua Unit Kerja Koordinasi Infeksi & Penyakit Tropis – Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

"Demam tidak turun atau segera naik walau telah memberikan penurun demam seperti acetaminophen atau parasetamol," kata Anggraini dalam webinar kesehatan, Selasa.

5. Jason Momoa akan main film Minecraft

Jakarta (ANTARA) - Aktor Jason Momoa dikonfirmasi sedang dalam negosiasi akhir untuk bergabung dengan film aksi yang diadaptasi dari Minecraft, sebuah video game terlaris sepanjang masa dengan lebih dari 238 juta kopi terjual sejak rilis pada 2011.


Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022