Jakarta (ANTARA) - Layanan pesan-antar makanan dari Gojek, GoFood, meluncurkan kurasi menu hampers dan fitur personalisasi kartu ucapan elektronik (e-card) agar pelanggan dapat terus bersilaturahmi secara virtual di bulan Ramadhan.

Baca juga: Es krim hingga sushi jadi ide hampers Ramadhan dan lebaran unik

"Kali ini, GoFood meluncurkan kurasi menu hampers dan fitur personalisasi e-card. Inovasi ini juga dilatarbelakangi oleh semakin tingginya minat masyarakat dalam mengirimkan hampers secara mudah melalui GoFood. Pada 2021, pesanan hampers di GoFood meningkat 24 persen dibandingkan tahun sebelumnya," kata Global Head of Marketing GoFood Ichmeralda Rachman, melalui keterangannya, Rabu.

Dengan lebih dari 3.500 restoran favorit yang dapat ditemukan pada kurasi menu hampers, pelanggan dapat langsung memilih menu hampers yang diinginkan untuk kemudian dapat menuliskan pesannya masing-masing di kolom e-card yang telah disediakan.

Pesan ini akan diterima oleh si penerima dalam inbox aplikasi Gojek ataupun aplikasi pesan instan seperti WhatsApp dan Line.

E-card ini juga bisa digunakan untuk mengirimkan menu lainnya di GoFood mulai 17 April hingga 4 Mei 2022.

Pelanggan juga bisa menikmati promo diskon ongkir sampai dengan Rp15 ribu yang bisa dimanfaatkan hingga 4 Mei mendatang.

Baca juga: Inspirasi "hampers" Lebaran ramah lingkungan

Tidak terbatas pada dua inovasi layanan itu saja, GoFood juga telah menghadirkan banyak inovasi agar pelanggan lebih mudah berkuliner di bulan Ramadhan.

Shuffle card #RekomendAsik

Melalui shuffle card #RekomendAsik Ramadhan, pelanggan mendapat kemudahan akses langsung terhadap jutaan kurasi menu untuk waktu sahur, berbuka puasa, hingga lebaran nanti.

Pelanggan dapat dengan mudah memilih menu sesuai dengan preferensi yang diinginkan, mulai dari makanan lokal, hidangan khas barat, hingga aneka jajanan favorit di bulan Ramadhan.

Kurasi ini dapat langsung ditemukan di halaman awal GoFood pada aplikasi.

Eksplorasi menu spesial

GoFood berkolaborasi dengan enam resto pilihan di Jabodetabek untuk menyajikan berbagai menu spesial edisi Ramadhan dalam #RekomendasikJempol. Pelanggan akan disuguhkan ragam menu dan paket khusus.

Menariknya, pelanggan juga bisa mengunjungi instalasi kreasi ragam menu pilihan tersebut sambil ngabuburit di enam lokasi diantaranya Grand Indonesia, Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Bekasi, Lippo Mall Puri, Botani Square Mall Bogor, dan Outlet Geprek Bensu Galaxy Bekasi.

Sambil ngabuburit, pelanggan bisa menikmati ragam kuliner dengan memanfaatkan fitur Pickup di resto yang ada di lokasi tersebut.

Pelanggan bisa mengunjungi area instalasi kreasi mulai dari 9 April hingga 30 April 2022.



Baca juga: J&C Cookies-Saung Angklung Udjo kolaborasi buat "hampers"

Baca juga: Rian "D'Masiv" ceritakan stok kue kering Lebaran aman berkat hampers

Baca juga: Parsel makanan produk paling diminati di Tokopedia jelang Lebaran

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022