Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita perkotaan menghiasi Jakarta pada Selasa (19/4) mulai dari informasi mengenai banjir di Kebon Pala, Jakarta Timur hingga Mohamad Taufik yang akan memimpin paripurna pergantian dirinya dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI.

Berikut rangkuman berita selengkapnya pada Selasa (19/4) yang masih menarik untuk dibaca kembali Rabu ini.


1. Banjir rendam permukiman warga di Kebon Pala

Jakarta (ANTARA) - Banjir setinggi kurang lebih satu meter merendam permukiman warga di RT 04 Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, akibat luapan Kali Ciliwung pada Selasa pagi sekitar pukul 6.00 WIB.

"Mulai banjir dari dini hari. Memang sebelumnya sudah ada informasi kalau ketinggian air di (bendungan) Katulampa naik sampai siaga tiga," kata Akid yang ditemui di lokasi bencana.

Selengkapnya di sini.


2. Dishub DKI intensifkan pengawasan terminal bayangan jelang arus mudik

Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengintensifkan patroli keliling dari situasional menjadi berkelanjutan setiap hari untuk mengawasi terminal bayangan menjelang arus mudik Lebaran.

"Jelang mudik intensitas (patroli keliling) lebih ditingkatkan, pagi, siang, dan malam," kata Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Yayat Sudrajat di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.


3. Pemprov DKI larang PNS gunakan kendaraan dinas untuk mudik

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerbitkan larangan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) menggunakan kendaraan dinas untuk mudik mengacu kepada kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

"Itu sudah diatur oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, bagi ASN tidak diperkenankan membawa mobil dinas untuk mudik," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.


4. Tiket bus AKAP di Terminal Pulo Gebang ludes menjelang arus mudik

Jakarta (ANTARA) - Seluruh tiket bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) di Terminal Bus Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, sudah ludes terjual menjelang arus mudik tahun ini.

Petugas Perusahaan Otobus (PO) Haryanto, Basmila mengatakan, calon pemudik telah memesan tiket bus AKAP untuk tanggal 27-30 April 2022.

Selengkapnya di sini.


5. Prasetyo puji Taufik bersedia pimpin paripurna pergantian jabatannya

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memuji M Taufik yang bersedia memimpin rapat paripurna pergantiannya dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Beliau minta dan itu hebat, teman saya. Yang penting kan kuorumnya itu, apakah disetujui untuk pergantian pimpinan dewan, yang penting kuorumnya dulu 50+1," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022