Jakarta (ANTARA) - Singapura bisa jadi tempat liburan untuk Anda yang sudah rindu ingin bepergian ke luar negeri tapi tak ingin menempuh perjalanan dalam waktu terlalu lama. Anda yang ingin mencari tempat anti-mainstream atau belum banyak diketahui turis bisa menjelajahi area-area menarik di bawah ini, dikutip dari keterangan Singapore Tourism Board (STB) Indonesia, Rabu.

Baca juga: Ragam destinasi wisata yang cocok untuk "healing" di Singapura

"Hidden gem" tempat layak instagram
Banyak turis yang berfoto dengan latar belakang Patung Merlion atau gedung Marina Bay Sands.
Namun, bagi Anda yang mencari tempat Instagramable yang berbeda di Singapura, cobalah beberapa Fort Canning Park Tree Tunnel. Ini adalah Terowongan bawah tanah ini berhubungan langsung dengan area Dhoby Ghaut MRT.Terowongan ini memiliki tangga berbentuk spiral dengan bahan batu alam. Dari sudut pengambilan foto bawah, Anda dapat melihat indahnya tanaman bernama Yellow Rain Tree yang tampak megah ditambah dengan cahaya matahari alami.

Tempat lain yang menarik adalah Swan Lake Gazebo, gazebo klasik di tengah taman cantik dan di depan danau, sering menjadi tempat syuting film atau pemotretan fesyen. Gazebo ini terbuat dari bahan besi cor dan kayu, dengan detail khas Eropa klasik yang memberi kesan romantis. Selain Swan Lake Gazebo, Singapore Botanic Garden punya banyak sudut Instagramable seperti lorong tanaman rambat.

Haji Lane juga menawarkan latar belakang cantik pertokoan warna-warni ala Timur Tengah, tempat yang tepat bila ingin membuat foto layaknya berada di film "Aladdin dan Dongeng 1001 Malam".

Ada pula Museum of Ice Cream yang baru dibuka pada Agustus 2021. Terdapat 14 instalasi dengan warna-warni pastel yang menarik untuk diabadikan, bahkan Anda bisa berendam di kolam meses sitetis raksasa, kemudian menikmati aneka es krim dengan rasa unik seperti leci Bandung hingga pai apel.


Baca juga: Panduan melakukan perjalanan ke Singapura tanpa karantina

Baca juga: Indonesia-Singapura eratkan kerja sama pariwisata dan transisi energi

Baca juga: 151 wisman Singapura daftar berlibur ke Nongsa Sensation pada Maret

Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022