Jakarta (ANTARA) - Kasoem Hearing Center bersama dengan Kitabisa.com mendonasikan 10 alat bantu dengar (ABD) kepada 10 anak di Bandung, Jawa Barat pada Sabtu (26/3).

"Ramadhan adalah bulan mulia. Kasoem Hearing Center dan Kitabisa.com tidak mau melewatkan momen tersebut. Maka dari itu, Kami ingin membagi alat bantu dengar untuk sesama, terutama mereka yang tak mampu," kata Deputy Chief Executive Officer Kasoem Hearing Center Trista Mutia Kasoem dalam keterangannya pada Rabu.

Dia mengatakan donasi alat bantu dengar komitmen perusahaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Apalagi, Ramadan merupakan bulan penuh keberkahan.

Baca juga: Ada "vending machine" makanan gratis Ramadhan di 4 RS rujukan Jakarta

Tak hanya memberi 10 alat bantu dengar, Kasoem Hearing Center juga memberi pelayanan dengan bantuan tenaga profesional sesuai standar dan peralatan diagnostik yang lengkap, pihaknya berharap gangguan pendengaran di Bandung dapat teratasi.

Menurut catatan Kasoem Hearing Center, ada lebih dari satu juta atau 2,5 persen dari 47 juta penduduk Jawa Barat, menderita gangguan pendengaran pada 2015.

Salah satu orang tua penerima alat bantu dengar, Nia Rahmawati bersyukur dengan program donasi dari Kasoem Hearing Center dan Kitabisa.com. Menurut dia pemberian secara cuma-cuma ini akan membantu anaknya, Putri Fatiyah yang kini berusia 6,5 tahun. Apalagi, putrinya didiagnosis gangguan pendengaran sejak usia 11 bulan.

"Mudah-mudahan dengan alat bantu dengar ini, anak saya bisa berkomunikasi aktif, bisa berkomunikasi seperti anak-anak normal lainnya," kata Nia.

Donasi alat bantu dengar merupakan salah satu program rutin dari Kasoem Hearing Center. Kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng berbagai pihak. Tujuan utamanya membantu masyarakat Indonesia mengatasi permasalahan gangguan pendengaran. Donasi dibagikan seiring dengan soft opening Kasoem Hearing Center di Jalan Buah Batu Nomor 209, Bandung.

Baca juga: Ide kegiatan sambut Ramadhan

Baca juga: Komunitas tani luncurkan gerakan pangan yatim dan dhuafa

Baca juga: Shopee Big Ramadhan Sale kumpulkan zakat dan donasi Rp1 miliar

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022