Makassar (ANTARA) - Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan 22 mobil pemadam untuk mengatasi kebakaran bangunan ruko di kawasan Jalan Sulawesi, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu.

"Armada pemadam kebakaran sudah diturunkan, termasuk Carester (Care Emergency Center) Ujung Tanah turut melakukan pemadaman di bagian lantai paling atas," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin.

Menurut dia, dinas menerima informasi mengenai kebakaran di bangunan ruko yang sedang direnovasi di kawasan Jalan Sulawesi pada pukul 11.14 WITA.

Setelah menerima laporan mengenai kejadian itu, dinas mengerahkan petugas dan mobil pemadam kebakaran ke lokasi ruko yang berhadapan dengan Pelabuhan Peti Kemas yang dikelola oleh PT Pelindo Regional 4 di Makassar.

Warga di sekitar lokasi kejadian kebakaran melapor ke dinas setelah melihat api dan asap mengepul dari bagian atas dan belakang bangunan ruko tersebut.

"Kami yang tak jauh dari lokasi segera melaporkan dan menelepon pihak Pemadam Kebakaran Makassar," kata Syerli, warga yang tinggal di kawasan Jalan Sulawesi.

Komandan Peleton Petugas Pemadam Kebakaran Makassar Akbar mengatakan bahwa kejadian kebakaran itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Menurut dia, polisi masih menyelidiki penyebab bangunan ruko di Jalan Sulawesi terbakar.
 
Bangunan ruko yang terbakar di kawasan Jalan Sulawesi, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (20/4/2022). (ANTARA/ HO Damkar Makassar)

Baca juga:
Tujuh rumah di permukiman Pandan Makassar ludes terbakar
​​​​​​​
Ruang perpustakaan SMK Penerbangan di Makassar terbakar

 

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022