Jakarta (ANTARA) - Kim Ryeowook dari grup idola K-pop Super Junior mengungkapkan sejumlah kegiatan pilihannya di sela persiapan album solo ketiganya, "A Wild Rose" yang dijadwalkan hadir pada 3 Mei 2022.

Salah satu aktivitas yang dia pilih yakni baking. Melalui saluran YouTube-nya, "Ryeozit", Ryeowook mengatakan menunjukkan keterampilanya membuat hidangan scone.

Baca juga: Ryeowook Super Junior rilis mini album solo di bulan depan

"Aku belakangan ini sibuk baking, membuat scones dan lainnya. Aku menunjukkannya di Ryeozit. Aku membuat keto baking yang di dalamnya terdapat lebih sedikit karbohidrat atau karbohidrat baik," ujar dia dalam siaran langsung bertajuk "A Wild Rose’ Spoiler Alert 1 #Petal" di laman YouTube Super Junior pada Selasa (19/4).

Tak hanya baking, Ryeowook juga beberapa waktu terakhir berupaya melakukan gaya hidup sehat melalui pola diet sehat dan olahraga rutin. Untuk olahraga, dia memilih jogging di pinggir sungai Han dan lompat tali, berbeda dengan rekan-rekannya di Super Junior yang memilih olahraga golf. Kendati begitu, dia berpikir untuk juga mempelajari golf sehingga dapat bergabung dengan para personel Super Junior lainnya.

"Aku harus menurunkan berat badan untuk pekerjaanku. Diet menjadi penting. tapi aku berpikir berlari juga penting. Jadi aku jogging di pinggir sungai Han dan melakukan lompat tali," kata dia.

Pria yang juga aktif dalam drama musikal itu mengatakan sudah berhenti meminum kopi dan makan malam terlalu larut. Dia pun sekarang ini menjaga kesehatan tenggorokannya.

Berbicara mini album ketiga, Ryeowook mengaku sempat khawatir karena lagu yang dia bawakan relatif sulit khususnya pada bagian nada tinggi. Walau begitu, dia berusaha mengatasi kekhawatirannya dan ingin menunjukkan perkembangan selama 18 tahun terakhir pada para E.L.F atau para penggemar Super Junior.

"Lagu kali ini sangat sulit dinyanyikan. Nada tingginya lebih tinggi dari lagu yang pernah kunyanyikan di album sebelumnya. Aku khawatir. Aku debut pada 2005 dan sekarang, 18 tahun berlalu aku ingin menunjukkan berapa banyak perkembanganku dan membuat E.L.F bangga," tutur dia.

Ryeowook belum lama ini tampil drama musikal "Fan Letter". Selama tiga bulan dia berakting dan berupaya mendalami karakter. Dia bersyukur, bisa mendapatkan banyak pelajaran dari kegiatan musikalnya, termasuk cara memasukkan emosi di dalam lagu.


Baca juga: Ryeowook Super Junior tak akan ikuti semua jadwal promosi single baru

Baca juga: Tatapan mendalam Kyuhyun, Siwon & Ryeowook SJ lewat video teaser baru

Baca juga: Ryeowook Super Junior bawakan "Terlanjur Mencinta" direspon Tiara Idol

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022