Sebenarnya, saya sangat senang karena ini adalah pertandingan; itu adalah pertarungan
Jakarta (ANTARA) - Dominic Thiem mengatakan dia senang dengan penampilannya di Serbia Open, Selasa, meskipun kalah dari petenis Australia John Millman dalam pertandingan tingkat tur pertama mantan juara US Open itu dalam 10 bulan terakhir.

Petenis berusia 28 tahun, yang menjadi runner-up French Open dua kali dan sekali di Australian Open sebelum memenangi US Open 2020 itu, kalah 3-6, 6-3, 4-6 setelah berjuang selama lebih dari dua setengah jam dalam turnamen ATP 250 di Beograd.

"Rasanya menyenangkan," kata Thiem, yang menepi dalam waktu lama setelah mengalami cedera pergelangan tangan kanan di Mallorca Open Juni lalu, dikutip dari Reuters, Rabu.

Baca juga: Baru saja pulih cedera, Thiem terpapar Covid-19

"Sebenarnya, saya sangat senang karena ini adalah pertandingan; itu adalah pertarungan."

"Saya senang (dengan) bagaimana saya bertarung, bagaimana saya bertahan, bagaimana saya bergerak. Backhand-nya cukup bagus. Forehand-nya belum ada, tapi saya tahu ini dan saya berlatih agar semakin baik."

Thiem, yang merosot ke peringkat 54, kembali beraksi kompetitif bulan lalu, kalah dua set langsung dalam event Challenger Tour di Marbella.

Petenis Austria itu kemudian melewatkan lebih banyak waktu setelah dinyatakan positif COVID-19.

Baca juga: Thiem mundur dari Indian Wells-Miami Open hingga musim tanah liat

"Tidak terlalu banyak yang diharapkan di sini dan tidak juga dalam tiga pekan ke depan," kata Thiem.

"Tujuan saya adalah berada dalam kondisi yang baik di Roland Garros dan hari ini tidak merubah itu."

"Jelas saya kecewa, saya ingin menang. Tapi tetap saja, pertandingan itu sendiri, berapa lama dan intensitasnya, saya cukup senang tentang itu," ujar mantan petenis nomor tiga dunia itu.

"Tentu saja ada hal-hal yang hilang, hal-hal yang tidak terlalu bagus dalam permainan saya. Tapi itu juga sangat jelas sebelum pertandingan ini."

Baca juga: Thiem mundur dari Grand Slam Australian Open demi pemulihan fisik

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022