Sangat menyenangkan melihatnya
London (ANTARA) - Pangeran Inggris Harry memastikan bahwa Ratu Elizabeth bersama orang-orang yang tepat dan “terlindungi” ketika dia bertemu dengan pemimpin kerajaan Inggris itu dalam kunjungan yang langka ke Eropa pekan lalu.

Harry bersama istrinya Meghan dan kedua anak mereka yang masih kecil tinggal di California, AS. Dia kembali ke Inggris untuk pemakaman kakeknya setahun lalu, namun dia tidak menghadiri upacara peringatan belum lama ini karena perselisihan dengan pemerintah terkait keamanan.

Harry dan Meghan bertemu Elizabeth di Kastil Windsor dalam kunjungan pertama mereka ke Inggris sejak berhenti dari tugas-tugas kerajaan pada Maret 2020 dan setelah pasangan itu mengejutkan keluarga kerajaan lewat wawancara yang menghebohkan dengan Oprah Winfrey tahun lalu.

“Bersamanya, luar biasa,” kata Harry dalam wawancara dengan pembawa acara Today, program pagi NBC, selama penyelenggaraan Invictus Games di Den Haag, Belanda.

“Saya hanya memastikan bahwa beliau, Anda tahu, terlindungi dan bersama dengan orang yang tepat di sekitarnya,” kata dia.

“Anda tahu, rumah bagi saya, untuk saat ini, berada di Amerika Serikat,” katanya menambahkan.

Ratu, yang akan berusia 96 tahun pada Kamis (21/4), telah menghilang dari sorotan publik setelah dirawat satu malam di rumah sakit pada Oktober karena penyakit yang tidak dijelaskan dan diminta dokter untuk beristirahat.

Dia terkonfirmasi positif COVID-19 pada Februari dengan gejala ringan, seperti pilek.

Meskipun terus bertemu secara daring dengan diplomat dan pejabat, Elizabeth telah melewatkan beberapa ajang besar, seperti peringatan Remembrance Sunday dan kebaktian Paskah.

“Sangat menyenangkan melihatnya,” kata Harry. “Dia dalam kondisi yang bagus.”

“Dia selalu punya selera humor yang bagus dengan saya,” kata sang pangeran.

Sumber: Reuters

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle kunjungi Ratu Elizabeth
Baca juga: Pangeran Harry dituduh "hina" Ratu Elizabeth
Baca juga: Pangeran Harry & Meghan akan diberi penghargaan untuk pelayanan publik


Penerjemah: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2022