Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Lubricants (PTPL) bersama Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) menggelar "Fastron Enduro Street Race Polda Metrojaya" di Bumi Serpong Damai (BSD), Banten pada akhir April 2022, sebagai wadah kaum muda menyalurkan bakat otomotif di lintasan resmi, bukan melalui balap liar. 

Dikatakan oleh Direktur Sales & Marketing PTPL Sari Rachmi, untuk menghidupkan kembali kegiatan otomotif di Indonesia, baik kegiatan komunitas mobil dan juga motor, maka PTPL terus memberikan komitmennya untuk memberikan dukungan secara langsung. 

"Kami dengan bangga mendukung Fastron Enduro Street Race dan sangat senang menjadi bagian dari kegiatan otomotif anak muda yang positif ini selama bulan Ramadhan. Dukungan ini merupakan lanjutan dari komitmen kami untuk memajukan dunia otomotif dan dunia balap Indonesia dimana sebelumnya Enduro hadir dalam ajang internasional MotoGP," kata Sari Rachmi di Jakarta, Rabu.

Kegiatan itu juga akan menjadi agenda rutin untuk kembali menghidupkan industri otomotif dan ekosistemnya yang akan menjadi satu program unggulan dari perusahaan plat merah, yakni Pertamina Enduro dan Fastron.

Hadir di lokasi yang sama, Wakil Ketua Umum Mobility, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Rifat Sungkar mengakatan bahwa nantinya street race ini akan diikuti oleh 300 peserta.

"Kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh 300 peserta baik dari mobil dan motor. Hal ini juga akan mengurangi adanya kegiatan balap liar yang sangat memberikan dampak yang tidak baik para pelaku dari segi keamanan mereka," kata Rifat Sungkar.

Dengan adanya kegiatan positif ini, diharapkan tidak ada lagi ajang balap liar yang banyak meresahkan masyarakat. Karena kegiatan ini selama bulan Ramadhan dikatakan oleh dia, semakin marak untuk mengisi waktu menunggu sahur.

"Kegiatan ini (balap liar) makin marak, bahkan mereka banyak yang melakukan kegiatan ini untuk menunggu sahur bukan lagi untuk menunggu buka puasa. Diharapkan dengan adanya agenda positif ini kegaitan balap liar akan berkurang," jelas dia.

Tidak hanya memberikan wadah kepada pecinta balap di Indonesia, PTPL juga akan merangkul berbagai komunitas otomotif untuk berbagi kepada sesama melalui kegiatan "Yuk Berbagi".

Kegiatan ini berlangsung pada 26 April 2022 dan diadakan serentak di empat kota yaitu Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi serta melibatkan lebih dari 17.500 member dari berbagai komunitas roda dua dan roda empat.

"Yuk Berbagi" juga akan melakukan donasi ke rumah yatim piatu, rumah ibadah serta tempat lain yang membutuhkan uluran tangan. Nantinya semua komunitas akan berkumpul di Jakarta untuk buka bersama sekaligus dilakukan sharing session oleh IMI guna mengedukasi komunitas mengenai pentingnya safety driving.

Sebagai informasi tambahan, Fastron Enduro Street Race merupakan ajang balap fun drag race roda dua dan roda empat yang diinisiasi Polda Metro Jaya dan Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI). Ajang balap ini akan berlangsung pada tanggal 22-24 April 2022 di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan.

Baca juga: KONI Pusat dukung PP IMI untuk hadirkan lagi balap motor bebek

Baca juga: Menpora gerak cepat cari dukungan untuk Rio

Baca juga: Rio Haryanto dapat penghargaan PP IMI

 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022