Kami masih melakukan pemetaan titik-titik pos pengamanan mudik Lebaran yang akan disediakan layanan vaksinasi COVID-19
Karawang, Jabar (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Jawa Barat akan menyediakan layanan vaksinasi "booster" COVID-19 di sejumlah posko pengamanan (pospam) mudik Lebaran 2022  di wilayah itu.

"Kami masih melakukan pemetaan titik-titik pos pengamanan mudik Lebaran yang akan disediakan layanan vaksinasi COVID-19," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Karawang Yayuk Sri Rahayu, di Karawang, Rabu.

Ia mengatakan untuk lokasi layanan vaksinasi tersebut masih harus menunggu rapat koordinasi (rakor) dengan pihak kepolisian setempat.

Di layanan vaksinasi itu, Dinkes Karawang akan menyiapkan vaksinator atau tenaga kesehatan (nakes). Mereka akan bertugas sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Dinkes mengimbau agar masyarakat yang akan mudik mengikuti vaksinasi booster COVID-19 terlebih dahulu sesuai dengan ketentuan dari pemerintah.

Sementara itu, saat ini Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Karawang masih terus menggelar Gebyar Vaksinasi Ramadan hingga 29 April 2022 di sejumlah sentral vaksinasi.

Sentra vaksinasi itu sendiri tersebar di seluruh layanan puskesmas, polsek, Kantor Dinkes Karawang, dan Mal Pelayanan Publik (MPP) Karawang Galuh Mas.

"Capaian vaksinasi booster di Karawang baru mencapai 18 persen. Ditargetkan 30 persen hingga akhir bulan April ini," demikian Yayuk Sri Rahayu.

Baca juga: Karawang perbaiki lampu jalan umum, jelang dipakai jalur mudik motor

Baca juga: Kemenkes: Jangan tunda booster untuk mudik

Baca juga: Karawang sediakan 3.000 vaksin untuk vaksinasi penguat

Baca juga: Kapolda Jabar cek kesiapan pengamanan mudik di Karawang

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022