mengangkat dan memberdayakan perekonomian masyarakat dari Bazaar UMKM halal
Jakarta (ANTARA) - Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) bersama dengan Indonesia Syiar Network (ISN) atau Komunitas Penggiat Syiar Islam menghadirkan gelaran Jakarta Ramadhan Festival (JRF) 2022 dengan mengusung nuansa Turki bertema "Vibrant Halal Lifestyle".

Acara ini secara resmi dibuka pada Rabu dan akan berlangsung hingga 8 Mei 2022 di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta. Berbagai produk gaya hidup UMKM termasuk fesyen hingga makanan dan minuman turut mengisi deretan booth bazaar di dekat panggung utama.

Pendiri dan Ketua Indonesia Syiar Network (ISN) Mirza Muhammad mengatakan pihaknya bangga dapat menghadirkan Jakarta Ramadhan Festival 2022 dengan kemasan menarik dan inspiratif.

"Jakarta Ramadhan Festival menjadi bukti kolaborasi dakwah kita bersama yang merangkul banyak pihak dan lintas pesona, organisasi, bidang, dan interest yang memunculkan wajah ‘kita’ yang vibrant, hidup bergelora dan thrive selalu semangat untuk berubah dan berusaha lebih baik dari waktu ke waktu," kata Mirza dalam kata sambutannya di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Padukan busana bergaya simpel dengan permainan warna mencolok

Baca juga: Lazada berkolaborasi dengan perancang suguhkan koleksi busana muslim


Ia menambahkan bahwa pada tahun ini JRF mengusung semangat bangkit dari kondisi pandemi yang telah berlangsung selama dua tahun terakhir.

Senada dengan Mirza, Ketua Indonesia Halal Lifestyle Community Sapta Nirwandar juga mengatakan JRF diharapkan meningkatkan penjualan produk UMKM di tengah sulitnya perekonomian akibat pandemi COVID-19.

"Ajang ini digelar selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, juga untuk mengangkat dan memberdayakan perekonomian masyarakat dari Bazaar UMKM halal," kata Sapta.

Selain bazaar, Jakarta Ramadhan Festival juga akan menghadirkan rangkaian kegiatan lainnya termasuk peragaan busana hingga kegiatan satu hari khatam Al-Quran.

Selain itu, ada pula "Believer Bliss" atau bincang interaktif bersama para narasumber seperti Titi Kamal, Ria Mirza, Tompi, Habib Ridho Algadri, Mustafa "Debu", dan Ustadzah Nur Alina AlMunawwar.
Pameran lukisan bagian dari gelaran Jakarta Ramadhan Festival (JRF) 2022 di Mall of Indonesia (MOI), Jakarta, pada Rabu, 20 April 2022. (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)


JRF juga menghadirkan pameran lukisan yang mengangkat tema "Ramadhan Greeting" dengan makna merayakan keragaman di bulan Ramadhan. Pameran menampilkan 16 karya dari enam perupa Friday Art Design Session (FADeS) serta karya spesial seniman Titis Jabaruddin. Pameran ini dibuka mulai hari ini hingga 28 April, bertempat di area Flix Cinema MOI.

Jakarta Ramadhan Festival terbuka untuk masyarakat umum, pengunjung mall, dan berbagai komunitas. Pihak penyelenggara menargetkan pengunjung dengan jumlah 28 ribu orang pada hari hari kerja atau weekday dan 35 ribu orang pada akhir pekan atau weekend.

Baca juga: Wardah gandeng empat desainer di Indonesia Fashion Week 2022

Baca juga: Teten: Ajang IFW 2022 punya misi bangun pondasi industri fesyen RI
Baca juga: Khanaan hingga Tenun Gaya ramaikan Ramadhan Fashion Festival 2022

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022