Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa menarik yang berkaitan dengan isu perkotaan dan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terjadi sepanjang Rabu kemarin.

Dari mulai kesetaraan sekolah hingga modus PMKS beroperasi jelang lebaran.

Baca juga: DKI kemarin, etika penonton di JIS hingga balap jalanan segera digelar

Antara pun merangkum rangkaian peristiwa tersebut menjadi sebuah pilihan artikel agar memudahkan pembaca memilih berita.

1. DKI dorong kesetaraan sekolah swasta dan negeri

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendorong kesetaraan kualitas mutu pendidikan hingga sumber daya manusia (SDM) antara sekolah negeri dan swasta di Ibu Kota.

"Kami tahu sekolah swasta tertentu ada yang di atas rata-rata sekolah negeri, tetapi tidak sedikit ada sekolah swasta yang kualitasnya di bawah sekolah negeri," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.

Untuk itu, pihaknya menginginkan peningkatan kualitas pendidikan khususnya sekolah yang dinilai masih tertinggal sebagai komitmen pemerintah untuk kemajuan pendidikan bangsa dan negara.

baca di sini

2. DKI targetkan bangun kios terbakar di Monas setelah Lebaran

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan dapat membangun ratusan kios terbakar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu, setelah Lebaran dengan menggandeng pihak swasta.

"Mudah-mudahan setelah Lebaran, nanti kami Insya Allah mulai (membangun)," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Rabu.

baca di sini

Baca juga: DKI kemarin, pintu bengkel Warakas tak digembok hingga mudik gratis

3. Ini kata Wagub DKI terkait interpelasi Formula E

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memilih lebih mengutamakan diskusi dibandingkan interpelasi dari anggota DPRD DKI soal Formula E Jakarta meski hak memintai keterangan kepada pemerintah itu dijamin oleh konstitusi.

"Sejauh dapat kami bisa musyawarah, kami diskusikan dan selesaikan bersama-sama. Tidak mesti hak-hak yang ada di anggota dewan itu semuanya digunakan," kata Riza saat hadir dalam rapat paripurna soal Formula E di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.

Riza enggan membeberkan lebih lanjut alasan lebih memilih musyawarah dibandingkan melayani hak interpelasi anggota DPRD DKI terkait Formula E Jakarta.

baca di sini

4. Ini modus operasi koordinator PMKS di Jakarta Barat

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) membongkar modus operasi para koordinator Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) selama Ramadhan.

"Mereka diturunkan di satu wilayah, biasa tengah malam. Kemudian mereka menyebar ke kampung-kampung untuk beroperasi," kata Kepala Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Barat Suprapto, saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu.

Ia menjelaskan, umumnya, para koordinator PMKS itu menggunakan dua sampai tiga mobil untuk menurunkan gelandangan dan pengemis di pinggir jalan pada malam hari.

baca di sini

Baca juga: DKI kemarin, persiapan mudik hingga razia PMKS saat Ramadhan

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022