Makassar (ANTARA) - Pihak Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros terus mendorong pengembangan potensi wisata.

"Selain Taman Wisata Alam Bantimurung, Leang-Leang dan Rammang-Rammang yang dikenal dan menjadi ikon Kabupaten Maros, sejumlah destinasi baru juga terus disosialisasikan," kata Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Muh Ferdiansyah di Kabupaten Maros, Sulsel, Rabu.

Menurut dia, inovasi di sektor pariwisata terus dilakukan salah satunya dengan pengembangan destinasi wisata baru.

Selain itu, bersinergi dengan pihak terkait, misalnya dengan pihak perbankan dan instansi lainnya yang memiliki visi dan misi yang sama untuk melestarikan alam serta menjaga flona dan faunanya.

Untuk pengembangan destinasi wisata baru, lanjut dia, pihaknya akan mengembangkan wisata Pantai di Pantai Kuri di Kecamatan Marusu.

Selain itu, wisata kebun di Kecamatan Tompobulu, wisata sungai di Sungai Pute Kecamatan Bontoa dan wisata air terjun di Lacolla di Kecamatan Cenrana.

"Wisata baru itu kelak akan melengkapi detinasi yang sudah ada seperti Bantimurung dan Rammang-Rammang dan sebagainya," katanya.

Sementara destinasi yang sudah ada dan dikenal banyak orang, juga dilakukan pembenahan agar lebih nyaman dan aman. Salah satu destinasi itu adalah TWA Bantimurung yang selalu padat pengujung setelah lebaran.
Destinasi wisata kawasan Karst Rammang-Rammang merupakan salah satu destinasi favorit di Kabupaten Maros, Sulsel. Antara/ Suriani Mappong

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2022