Jakarta (ANTARA) - Nice gagal menyalip Stade Rennes setelah tumbang 0-1 di kandang Monaco yang memperoleh gol dari Aleksandr Golovin pada babak pertama laga di Stade Louis II, Monako, Kamis dini hari.

Pertandingan sengit antara kedua tim ini hanya menciptakan satu gol yang dibuat Golovin pada menit 45+2 sekalipun kedua tim saling menekan dengan menciptakan upaya gol 17 lawan 15 yang sama-sama menghasilkan dua upaya tepat sasaran.

Monaco kini berselisih tiga poin dari peringkat kedua Marseille dengan mengemas 56 poin pada posisi lima atau dua poin di atas Nice yang menduduki peringkat enam dengan 54 poin.

Baca juga: Bekuk Marseille, PSG kian dekat juarai liga kesepuluh kalinya

Lille juga gagal memetik tiga poin sehingga tak bisa menembus 50 poin lebih setelah takluk 1-2 kepada tuan rumah Stade de Reims di Stade Auguste-Delaune, Reims.

Marshall Munetsi sudah membuat Lille tertinggal 0-1 pada menit ke-32, sekalipun disamakan oleh Renato Sanches pada menit ke-57, sebelum Yunis Abdelhamid memastikan kemenangan Reims pada menit 90+2.

Tiga pertandingan berikutnya mempertemukan enam terbawah klasemen Liga Prancis di mana Lorient dan Clermont Foot masing-masing menang, sedangkan Bordeaux dan Saint-Etienne berbagi satu poin.

Bermain di Matmut Atlantique, tuan rumah Bordeaux menyianyiakan keunggulan 2-0 atas Saint-Etienne sejak menit ke-23 dari gol yang dibuat Sekou Mara pada menit 16 dab Jean Onana menit 23.

Baca juga: Paulo Dybala dilaporkan ingin gabung dengan PSG

Saint-Etienne bangkit menyamakan kedudukan ketika laga masuk setengah jam berkat gol Denis Bouanga pada menit 33 dan Arnaud Nordin menit 65.

Kemenangan juga diperoleh tuan rumah Lorient yang menaklukkan sesama tim bawah Metz dengan 1-0 berkat gol Dango Ouattara pada menit 90+5.

Clermont Foot juga mencuri tiga poin dari kandang Troyes di Stade de l'Aube setelah Mohamed Bayo mempersembahkan gol semata wayang pada menit ke-88 yang terjadi tiga menit setelah pemain Troyes Mamadu Balde di kartu merah oleh wasit.

Clermont sendiri sudah bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 70 ketika Alidu Seidu juga mendapatkan kartu merah.

Hasil tiga pertandingan ini membuat posisi 15 sampai 20 klasemen Liga Prancis masing-masing diduduki secara berurutan dari Troyes, Clermont Foot, Saint-Etienne, Bordeaux dan Metz. Troyes berselisih sembilan poin dari juru kunci Metz, demikian data pertandingan dari laman ESPN.

Baca juga: Hasil Liga Prancis: Asa Nice manggung Liga Champions menguat

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022