Jakarta (ANTARA) - Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengharapkan jumlah pegawai Holding Danareksa dari generasi milenial terus meningkat dari saat ini yang berada di kisaran 19 persen dari total pegawai.

“Sebuah kebanggaan bagi Kementerian BUMN memiliki pegawai milenial yang tidak hanya unggul di bidangnya, tapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi,” ujar Arya dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan "Millenials Gathering Holding Danareksa” sekaligus “Millennial BUMN Berbagi”, yakni pembagian paket sembako untuk warga Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan, Jakarta.

Baca juga: Danareksa Finance dorong percepatan inklusi keuangan untuk UMKM

Aksi sosial para milenial tersebut dinilai bakal menjadi awal bagi masa depan Indonesia yang lebih cerah.

Saat ini, terdapat 2.415 karyawan milenial Holding Danareksa dengan 686 orang di antaranya adalah kalangan perempuan dari total estimasi 12.791 pegawai.

Lebih lanjut, beragam posisi di PT Danareksa (Persero) selaku perusahaan induk Holding Danareksa dinyatakan berisikan generasi milenial, seperti Kepala Divisi Corporate Secretary, Kepala Divisi Legal & Compliance, Kepala Divisi Portofolio Management, dan Kepala Divisi Risk Manajemen.

Baca juga: KBI lakukan kolaborasi bisnis dengan sesama anggota holding

“Bahkan, terdapat generasi milenial yang menduduki level direksi di Anggota Holding Danareksa PT Surabaya Industrial Estate Rangkuti (SIER),” ucap Direktur SDM & Hukum Danareksa R. Muhammad Irwan.

Dia mengharapkan generasi milenial di perusahaan tersebut dapat menjadi agen perubahan guna memberikan manfaat bagi perusahaan, para pemangku kepentingan, dan masyarakat.

Karena itu, pihaknya melakukan kegiatan sosial dengan pembagian bantuan sembako yang diserahkan langsung oleh karyawan milenial.

Baca juga: Danareksa bertransformasi sebagai "holding" BUMN lintas sektor

“Kami berharap ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat. Kami juga berharap energi positif para milenial dapat memberi pengaruh positif ke semua pihak,” katanya.

Adanya ribuan karyawan dari kalangan generasi milenial dianggap menjadi keuntungan besar bagi Holding Danareksa sehingga mampu bergerak secara dinamis, inovatif, dan adaptif untuk menjawab tantangan global di era digitalisasi

“Selain itu, diharapkan dengan banyaknya teman-teman milenial di Holding Danareksa dapat ikut berkontribusi secara aktif untuk meningkatkan skala bisnis dengan menciptakan value creation dengan upaya transformasi bisnis, sehingga dapat memberikan karya nyata bagi Indonesia,” ungkap Irwan.

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022