Jakarta (ANTARA) - Paris St Germain di ambang merebut gelar juara Liga Prancis yang kesepuluh setelah tiga gol yang dikemas Kylian Mbappe, Sergio Ramos dan Marquinhos membawa mereka menang 3-0 atas Angers dalam pertandingan Ligue 1 Prancis, Kamis dini hari ini.

Hasil itu membuat tim ibu kota Prancis tersebut mengumpulkan 77 poin di atas peringkat kedua Olympique de Marseille yang mengalahkan Nantes 3-2 pada hari yang sama.

Ini membuat PSG kini berselisih 15 poin dari Marseille ketika musim tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Baca juga: Bekuk Marseille, PSG kian dekat juarai liga kesepuluh kalinya

Jika PSG minimal seri melawan RC lens di Parc des Princes pada Sabtu pekan ini, maka mereka dipastikan mereka gelar liga kesepeluh yang menyamai prestasi St Etienne yang sepuluh kali menjuarai liga dalam kurun 1957 sampai 1981.

Stade Rennais berada pada urutan ketiga dengan 56 poin setelah kalah 2-1 melawan tuan rumah Racing Strasbourg yang sekarang menduduki urutan keempat di belakang mereka dengan selisih gol.

Juga mengemas 56 poin adalah Monaco yang berada pada posisi kelima yang mengalahkan Nice 1-0 di kandang sendiri.

Baca juga: Hasil Liga Prancis: Nice takluk di kandang Monaco
Baca juga: Mbappe, Neymar cetak hattrick saat PSG gulung Clermont 6-1

Dua tim teratas lolos langsung ke babak penyisihan grup Liga Champions sementara tim peringkat ketiga akan bermain pada babak kualifikasi ketiga, demikian Reuters.

Hasil pertandingan Liga Prancis lainnya yang diadakan hampir bersamaan dengan PSG melawan Angers adalah.

Brest menang 2-1 atas Lyon
Steve Mounie membawa Brest unggul pada menit ke-27, yang disamakan Moussa Dembele pada menit 72 sebelum irvin Cardona memastikan kemenangan Brest pada menit 74.

Lens menang 2-0 atas Montpellier
Dua gol yang dibuat David Costa pada menit 37 dan Ignatius Ganago menit 75 sudah cukup menarik tiga poin dari laga melawan Montpellier

Marseille menang 3-2 atas Nantes
Andrei Girotto membawa Nantes unggul pada menit 26 namun disamakan Dimitri Payet pada menit 39 dari titik penalti. Marcus Coco memulihkan keunggulan tim tamu pada menit 41 namu kembali Payet menyamakan kedudukan pada menit 55 juga dari penalti, sebelum Amine Harit memastikan kemenangan Marseille pada menit 75. Pada menit 90+5 Nantes kehilangan Marcus Coco yang mendapatkan kartu merah.

Strasbourg menang 2-1 atas Stade Rennais
Habib Diallo membawa tuan rumah Strasbourg unggul pada menit ke-4, tapi disamakan pada menit ke-54 oleh Martin Terrier, sebelum Ludovic Ajorque mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-77.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022