Kami melihat secara lokasi tepat untuk kami bantu sebagai wujud kepedulian korporasi
Jakarta (ANTARA) - PT Jamkrindo menggelar Safari Ramadhan 1443 H dengan membagikan bantuan sosial bagi santri di Pondok Pesantren Al-Madinah di kawasan Wara, Kota Ambon, Maluku, Rabu (20/4).

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan mengatakan Safari Ramadhan dengan tema ‘Pererat Silaturahmi, Sucikan Hati, Peduli dan Berbagi’ ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 dan merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Jamkrindo untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya adik-adik di Pondok Pesantren Al-Madinah ini. Kami melihat secara lokasi tepat untuk kami bantu sebagai wujud kepedulian korporasi,” katanya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Adapun fokus kegiatan Safari Ramadhan antara lain pembagian sembako, santunan kepada anak yatim, pemberian Al-Quran dan sepatu kepada santri di Pondok Pesantren Al-Madinah.

Paket bantuan itu diterima secara simbolis oleh pengurus dan santri Pondok Pesantren Al-Madinah. Paket itu diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko I Rusdonobanu yang didampingi Sekretaris Perusahaan Abdul Bari dan Ketum DKM Masjid Al Muhajirin PT Jamkrindo.

Pengurus Pesantren Al-Madinah, Ustadz Bachtiar mendoakan agar semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut dirahmati Tuhan yang Maha Kuasa.

“Terima kasih PT Jamkrindo sudah meluangkan waktu nya dan memilih tempat kami menjadi tali asih. Kami doakan semua menjadi hamba-hamba yang diberikan rahmat oleh Allah SWT. Mohon doakan anak-anak kami semangat dalam belajar dan menggapai cita-cita menggantikan bapak-bapak di masa mendatang,” ucap Ustadz Bachtiar saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan sepanjang Ramadhan. Kegiatan sosial ini tidak hanya dilakukan di Kantor Pusat saja, namun juga dilakukan di 10 lokasi unit kerja Jamkrindo lainnya antara lain Cabang Medan, Cabang Lampung, Cabang Serang, Cabang Ambon, Cabang Semarang, Cabang Malang, Cabang Denpasar, Cabang Cirebon dan Cabang Samarinda.

Adapun di Cabang Khusus Jakarta, pembagian bantuan tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan di Kantor Pusat.

Selain di 10 titik lokasi tersebut, unit kerja lainnya juga melakukan kegiatan sosial secara mandiri dalam rangka bulan suci Ramadhan dan selaras dengan tema Safari Ramadhan.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan, total jumlah bantuan yang disalurkan adalah 5.200 paket sembako, 550 Al Quran, dan santunan terhadap puluhan panti asuhan dan yatim piatu.

Selain kegiatan Safari Ramadhan, dalam rangkaian HUT ke-52, PT Jamkrindo juga menginisiasi kegiatan sosial berupa pembagian 5.200 pasang sepatu ke siswa/siswi yang membutuhkan.

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjamin terbesar di Indonesia. Sebagai pionir di industri penjaminan, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program.

Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk antara lain penjaminan KUR, Penjaminan FLPP dan lain-lain.

Adapun, untuk penjaminan non-program, produknya antara lain penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond, penjaminan Supply Chain Financing (Invoice Financing) dan penjaminan kredit lainnya.

Sebagai bagian dari holding IFG, Jamkrindo berkomitmen untuk menghadirkan perubahan di bidang keuangan, khususnya penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.

Baca juga: Jamkrindo teken kerja sama penjaminan dengan Bank NTT
Baca juga: Klaster BUMN Asuransi-Dana Pensiun inisiasi workshop manajemen risiko
Baca juga: Direktur Jamkrindo: Ekonomi digital jadi solusi atasi kesenjangan

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022